Rabu, 06 April 2011

Turki Incar Bisnis Hotel di Pulau-pulau RI



Jakarta - Pemerintah Turki membawa rombongan pengusaha ke Indonesia untuk menjajaki kerjasama bisnis di antara kedua negara. Salah satu yang diincar adalah bisnis hotel di pulau-pulau Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Presiden Turki Abdullah Gul dalam acara Bisnis Meeting digelar oleh Kadin Indonesia Komite Turki dan Turkish Indonesian Trade Association di Hotel Ritz Carlton, Kuningan, Jakarta, Selasa (5/4/2011).

"Indonesiaa punya banyak sekali pulau-pulau yang indah. Kita bisa kerjasama untuk bangun hotel-hotel di kawasan pulau-pulau itu," jelas Gul.

Dia mengatakan, potensi bisnis di Indonesia sangat besar dengan jumlah penduduk yang mencapai 250 juta orang.

"Investasi Turki ke Indonesia mencapai US$ 70 juta saja. Investasi Indonesia di Turki hanya US$ 600 ribu saja. Ini akan kita tingkatkan," jelas Gul.

Gul mengatakan, Turki akan membuka akses penerbangan langung ke Indonesia. Ini dilakukan untuk meningkatkan jumlah wisatawan asal Indonesia ke Turki.

"Indonesia sangat populer di Turki, tapi sayangnya kita hanya dapatkan sekitar 23 ribu wisatawan dari Indonesia, jauh dari wisatawan Jerman yang datang hampir sampai 2 juta orang. Kunjungan dari sekitar 23 ribu dibandingkan penduduk Indonesia sebanyak 250 juta sangat sedikit sekali kunjungan ke Turki. Kita akan buka penerbangan langsung," paparnya.

Kemudian, Turki juga ingin menjalin kerjasama perdagangan bebas dengan Indonesia. "Ada satu masalah yang masih terlewat yaitu perdagangan bebas. Kami berharap perjanjian itu segera ditandatangani," jelas Gul.


Sumber : http://www.detikfinance.com/read/2011/04/05/224531/1609474/1016/turki-incar-bisnis-hotel-di-pulau-pulau-ri
Cari Rumah ?? Gak perlu 123, Hanya KITA Ahlinya  :-)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar