Senin, 09 April 2012

Langkah Awal Merenovasi Rumah

detail berita
Renovasi Rumah (foto: yunantohendriatmoko.com)
MERENOVASI rumah merupakan kegiatan yang mengasyikkan. Selain dapat menghilangkan kejenuhan suasana di dalam rumah, juga bisa menambah keakraban antara Anda dan anggota keluarga yang lain.

Merenovasi rumah adalah kegiatan yang sifatnya membangun secara fisik, baik dari sisi arsitektural, interior, maupun lanskap. Merenovasi rumah lazim dilakukan orang. Berbagai faktor menjadi alasan untuk selalu mengubah atmosfer di dalamnya, mulai tuntutan kebutuhan ruang, memperbaiki bagian rumah yang rusak, hingga alasan untuk mempercantik tampilan dan mengikuti tren yang sedang berkembang.

Desainer interior Ari Indra menuturkan, untuk merenovasi rumah, langkah awal yang bisa dilakukan, yakni memperbaiki sedikit kerusakan tanpa harus membongkar elemen bangunan.  Ambil contoh mengubah warna cat. Namun, bila Anda menginginkan renovasi yang berat atau parsial, bisa dilakukan dengan mengubah bentuk pagar dan memperbaiki bentuk fasad. Renovasi parsial dibutuhkan bila memang kondisi rumah sudah butuh direnovasi.

Namun, bila Anda tidak ingin terlalu dibuat ribet dengan renovasi yang besar, mengubah tampilan warna dan tatanan furnitur pun bisa menjadikan gaya hunian lebih berkesan. Agar proses renovasi berjalan lancar, Anda butuh persiapan yang optimal. Tidak hanya terbatas pada biaya,juga konsep yang tepat dan tentu saja mental penghuni yang harus disiapkan.

"Dengan adanya konsep yang matang,maka proses renovasi dapat berjalan lancar dengan hasil yang memuaskan," imbuh Ari. Hal paling penting lain adalah biaya. Bagian ini harus menjadi pertimbangan Anda saat ingin merenovasi rumah. Pada bagian ini diperlukan langkah strategis supaya biaya yang dikeluarkan tidak membengkak melebihi anggaran yang sudah disiapkan.

"Sesuaikan dana yang dimiliki dengan perencanaan renovasi. Bila dana tidak betul-betul direncanakan, maka renovasi yang diinginkan bisa jadi tidak tercapai dengan baik," sebut Ari.


Sumber : www.property.okezone.com/langkah-awal-merenovasi-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar