Senin, 23 April 2012

Inilah Kawasan Hijau Pertama di Singapura

detail berita
Jurong East Street. (Foto: Panoramio)
JURONG - Daerah Jurong di Singapura akan menjadi kawasan pertama di negara itu yang ramah lingkungan. Pada 2014, sekitar 3.200 flat di blok 209-240 di Jurong East Street 21 akan menjadi 'lebih hijau'.

Fitur ramah lingkungan seperti solar panel, pencahayaan listrik, lampu sensor LED yang dikendalikan dan peralatan hemat air akan ada di kawasan yang merupakan proyek percontohan GreenPrint Hijau milik Dewan Pembangunan Perumahan (HBD). Program ini berusaha mengurangi penggunaan energi di lingkungan.

HDB mengatakan hal ini dapat mengurangi konsumsi energi sebesar 30 persen. Ini berarti ada penghematan lebih dari 144 ribu dolar Singapura atau setara dengan Rp1 miliar (Rp7,346 per dolar Singapura) per tahun untuk 38 blok.

Hal lain yang penting dalam 'penghijauan' adalah Sistem Pengumpulan Sampah Pneumatic. Sistem ini memungkinkan pipa bawah tanah untuk menyedot sampah secara otomatis ke pusat area pengumpulan.

Sistem ini akan mengurangi bau dan tenaga kerja untuk membersihkan flat. Fitur lain yang dijamin ada termasuk fasilitas parkir sepeda, jaringan jalur sepedan dengan pejalan kaki dan trotoar di sekitar area perumahan.

Seperti dikutip dari Asia One, Senin (23/4/2012), pihak HDB mengatakan proyek ini mulai dikerjakan pada tahun ini. Proyek akan memakan biaya 17,7 juta dolar Singapura dan diharapkan selesai pada 2014.

Temuan dari proyek percontohan ini akan digunakan untuk memperbaiki model GreenPrint sebelum dipakai di kawasan perumahan lainnya.


Sumber : hwww.property.okezone.com/inilah-kawasan-hijau-pertama-di-singapura

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar