Selasa, 24 April 2012

Museum Titanic nan Ekspresif

detail berita
Titanic Belfast Museum (foto: gotobelfast.com)
BELFAST - Siapa yang tidak tahu sejarah dan megahnya kapal legendaris Titanic. Kurang lebih sudah 100 tahun atau satu abad sudah, kapal ini tenggelam di lautan Samudera Atlantik pada dini hari tanggal 12 April 1912 silam.

Untuk memperingati kapal Titanic yang merupakan salah satu simbol kemajuan industri Inggris saat itu, dibangunlah sebuah museum yang tak kalah megahnya. Titanic Belfast Museum adalah salah satu museum yang harus dikunjungi saat Anda ke Belfast, Ireland Utara. Demikian seperti dilansir BCC, Senin (23/4/2012).



Terletak tepat di sebelah tempat konstruksi Titanic yang asli, museum ini dibuat dengan bentuk yang mencolok dengan arsitektur yang sangat indah. Terdiri dari enam lantai, museum ini menjadi tempat di mana seluruh sejarah Titanic diceritakan secara gambalng, mulai dari konsep awal Titanic di Belfast pada awal taghu 1900-an, pembuatan dan konstruksi peluncuran pertama di laut, hingga cerita tragis dibalik tenggelamnya kapal ini.

Tampak depan bangunan dibalut dengan pecahan logam yang disusun sedemikian rupa sehingga terlihat seperti pergerakan air ketika matahari terpantul di atasnya. Dari atas, bangunan ini menyerupai bintang putih, simbol operator Titanic.



Petualangan dimulai saat Anda berjalan melalui pintu utama dan masuk ke atrium raksasa bangunan yang dikelilingi oleh empat lambung kapal. Perjalanan Anda akan berlanjut ke sembilan galeri yang telah disiapkan termasuk di dalamnya gua tiga dimensi (3D) yang membuat pengunjung seolah-olah merasakan sedang berada di dalam kapal Titanic.

Anda pun dapat menyaksikan dan menikmati kemewahan kapal Titanic, karena pada museum ini juga telah dibuat replikanya, mulai dari kamar kabin sampai ballroom kapal yang megah, yang mungkin sudah pernah Anda saksikan lewat film layar lebar Titanic


Sumber : www.property.okezone.com/museum-titanic-nan-ekspresif

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar