Senin, 23 April 2012

Konsumen Lokal Kondominium Sewa Terus Meningkat



JAKARTA, Minat penyewa lokal untuk menghuni kondominium sewa atau apartemen strata title yang disewakan terus meningkat. Dominasi ini terjadi sejak kuartal 4 tahun 2011 lalu dan berlanjut sampai kuartal I tahun ini.

Seperti sudah dipaparkan oleh konsultan properti Cushman and Wakefield Indonesia, di Jakarta, pada Selasa (17/4/2012) lalu, penyewa lokal mendominasi pada subsektor kondominium sewa selama dua kuartal berturut-turut. Proporsi penghuni lokal pada kuartal ini sebanyak 60,5 % atau tumbuh sebesar 8 % dari kuartal lalu dan 12 % dari tahun lalu.

Subsektor kondominium sewa memiliki pertumbuhan tertinggi sebesar 3,6 % bila dibandingkan dua subsektor lainnya, yakni apartemen servis dan apartemen khusus sewa. Apabila ke depan proyek-proyek apartemen selesai sesuai jadwal, maka akan menambah sekitar 5.800 unit kondominium sewa hingga akhir tahun. Sementara untuk dua subsektor lainnya memiliki catatan berbeda.

Terkait jumlah pasokan, subsektor apartemen servis mengalami penurunan pasokan dan apartemen khusus sewa stabil tanpa ada penambahan atau pengurangan pasokan. Tingkat hunian apartemen servis meningkat sebesar 0,3 % dari kuartal lalu menjadi 79,5 %. Apabila dibandingkan tahun lalu, angka hunian ini mengalami pertumbuhan cukup tinggi sebesar 5,1 %.

Peminat apartemen servis sendiri masih didominasi proporsi ekspatriat di angka 68 %. Sementara, apartemen khusus sewa memiliki pasokan stabil diiringi permintaan yang terus meningkat. Peningkatannya sebesar 2,7 % dari kuartal sebelumnya menjadi 82,9 %. Penyewa subsektor ini masih didominasi ekspatriat sebanyak 87,3 % dari keseluruhan penghuni. Mereka mayoritas bekerja di perusahaan multinasional, organisasi non pemerintah, dan tenaga ahli dalam proyek pembangunan infrastruktur di Jakarta.


Sumber : www.properti.kompas.com/Konsumen.Lokal.Kondominium.Sewa.Terus.Meningkat

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar