Senin, 30 April 2012

Unik, Rumah Tinggal Kontainer dari Pabrik Bekas

detail berita
(foto: loftenbarg.com)
SAN FRANSISCO - Bentuk rumah tinggal pada umumnya berupa sebuah bangunan beton yang di dalamnya terbagi menjadi beberapa ruangan. Namun, Anda mungkin saja menilai rumah tinggal yang satu ini berbeda dari kebanyakan.

Karena memiliki jiwa seni dan ketertarikan yang tinggi pada seni jalanan, pasangan suami isteri Jeff Wardell dan Claudia Sagan selalu melakukan perjalanan ke berbagai negara di dunia serta mengumpulkan berbagai macam benda unik dari tiap kota yang mereka datangi.

Karena koleksinya kian hari semakin menumpuk dan membutuhkan tempat penampungan yang besar, maka pada tahun 2007 pasangan ini memutuskan membeli sebuah bangunan pabrik bekas untuk dijadikan rumah tinggal mereka. Bangunan pabrik bekas tersebut pernah dijadikan tempat usaha laundry oleh seorang warga keturunan China di San Fransisco. Namun, lebih unik lagi, mereka menggunakan kontainer besar untuk membuat ruangan privat dalam rumah tinggal tersebut.

Seperti dikutip laman Loftenberg, Jumat (27/4/2012), bangunan bekas pabrik seluas 320 meter persegi (m2) ini sangat luas dan tidak memiliki ruang-ruang di dalamnya. Oleh karena itu, mereka dapat membagi-bagi ruangan sesuai keinginan, dan meletakkan dua kontainer besar di dalam bangunan tersebut.

Bahkan, mereka pun berhasil menyulap bangunan pabrik menjadi sebuah rumah tinggal yang terdiri dari sebuah dapur besar, ruang keluarga terbuka, dan kamar tidur utama. Sedangkan dua kontainer berwarna oranye dan biru besar, yang ditumpuk, dimanfaatkan sebagai ruang kerja dan kamar tidur tamu.

Untuk dapat memasukkan dua buah kontainer tersebut, pasangan ini harus melubangi atap ruangan rumah, dan lubang tersebut sengaja dibuat terbuka untuk membiarkan cahaya secara alami masuk ke dalam hingga menciptakan suasana ruang yang lebih terang dan hangat, sekaligus memberi sorotan pada tiap koleksi antik milik mereka.

Berikut gambar rumahnya. Klik di sini


Sumber : www.property.okezone.com//unik-rumah-tinggal-kontainer-dari-pabrik-bekas

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar