Senin, 30 April 2012

Hutan Agro di Kawasan Resor

detail berita
Ijen Resorts (foto: tripadvisor.com)
JAKARTA - PT Bakrieland Development Tbk mengembangkan taman hutan agro (agro forestry park) seluas 25 hektare (ha) berlokasi di salah satu resor terintegrasi, Krakatoa Nirwana Resort, Lampung.

Krakatoa Nirwana Resorts merupakan resor dengan panorama pantai Lampung yang eksotis.Resor ini terdiri atas hotel dan cottage dengan panorama pantai. Pengembangan agro forestry park di Krakatoa Nirwana Resort ini selain sebagai pelestarian lingkungan, juga sebagai objek wisata berbasis pelestarian lingkungan yang kini banyak diminati wisatawan asing maupun lokal.Group Head Resort Development Bakrieland Unit Usaha Hotels dan Resorts Nugroho Santosa dalam keterangan tertulisnya mengatakan, rencana pengembangan agro forestry park menggandeng Perhiptani.

''Perhiptani akan diberi masa pengelolaan selama delapan tahun untuk lahan seluas 25 ha di Krakatoa Nirwana Resort,'' ujarnya. Kawasan ini merupakan daerah eksotis yang memiliki sumber daya alam yang melimpah.Namun, potensi sumber daya alam tersebut belum dimanfaatkan secara optimal dan efektif.

"Untuk itu, kami bekerja sama dengan Perhiptani membangun agro forestry park di kawasan KNR agar lahan yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal,tanaman langka Indonesia dapat ditanam,kesadaran masyarakat dapat ditingkatkan melalui pelatihan sadar lingkungan," kata Nugroho.

Krakatoa Nirwana Resort merupakan sebuah kawasan resor terintegrasi yang dikembangkan oleh Bakrieland Unit Usaha Hotels dan Resorts, berlokasi di Kalianda,Lampung Selatan. Resor ini menawarkan keindahan taman alami Kalianda, pantai pasir putih yang gemerlap, dan banyak wahana petualangan lainnya. Grand Elty Krakatoa, hotel yang berada di dalam kawasan KNR ini,memiliki berbagai macam fasilitas,seperti ruang rapat, Rakata Beach Resto, Elty Kiluan Bar, 24 hours inroom dining, amphitheater, kolam renang, karaoke keluarga, pusat aktivitas, dan Elty Center.

Akomodasi terdiri atas dua Krakatoa Suite, empat Lambur Suite, 16 Rajabasa Villa, 14 Haringin Villa, dua Deluxe Beach View, dua Deluxe Pool View, 18 Superior Beach View, dan 18 Superior Pool View. Menurut Ketua DPD Perhiptani Lampung Selatan Sutono, agro forestry park pertama di Lampung ini juga membawa misi sosial dan pelestarian keanekaragaman hayati.

Misalnya dengan melibatkan masyarakat secara aktif untuk menanam dan melestarikan beragam tanaman hutan yang langka. "Nanti juga akan dibangun sarana untuk belajar-mengajar dan penyuluhan pertanian kepada petani dan kelompok tani," ujar dia.


Sumber : www.property.okezone.com/hutan-agro-di-kawasan-resor

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar