Rabu, 25 April 2012

Permintaan Sewa Kantor Kelas Atas di Jakarta Kian Bergairah

detail berita
Pimpinan Ciputra meninjau maket Ciputra World Jakarta (foto: dok.okezone)
JAKARTA- Permintaan sewa perkantoran (office lease) di Jakarta masih sangat tinggi, sedangkan suplai yang ada sangat terbatas, utamanya untuk perkantoran Grade A yang berlokasi di pusat kota.

Melihat kondisi ini pengembang PT Ciputra Property Tbk memanfaatkan peluang dengan membangun proyek multiconcept superblock Ciputra World Jakarta, yang juga memiliki fasilitas gedung perkantoran Grade A.

"Pasar perkantoran di Jakarta sedang bagus khusus untuk Grade A saat ini. Yang saya lihat pada satu kuartal saja tahun lalu terjadi kenaikan harga sewa kantor hingga 32 persen," kata Direktur PT Ciputra Property Artadinata Djangkar, saat konferensi pers topping off gedung perkantoran Ciputra World Jakarta, di Marketing Office Ciputra, Selasa (24/4/2012).

Untuk tarif sewa yang dikenakan pada perkantoran di Ciputra World Jakarta, yakni senilai Rp210 ribu per meter persegi (m2) per bulannya, sudah termasuk service charge.

"Itu untuk harga pasaran awal saat ini. Karena makin sedikit sisanya, harganya pun makin naik," ujar Artadinata.

Presiden Direktur PT Ciputra Property Tbk, Candra Ciputra juga mengungkapkan, permintaan pasar untuk perkantoran sewa di Jakarta masih sangat tinggi.

"Di Ciputra World Jakarta saja yang  saat ini meskipun belum rampung pembangunanya, sudah sekira 35 persen yang melakukan tanda tangan agreement atau persetujuan untuk sewa perkantoran dengan pihak kami," ujarnya.
 
Menurutnya, pasar perkantoran dan properti keseleurihan di Indonesia akan terus berkembang, mengingat pertumbuhan ekonomi dan pendapatan per kapita (GDP) Indonesia yang saat ini mencapai 6,5 persen, telah setara dengan India dan hanya berbeda dua angka dengan China, yang dikenal sebagai pemain besar ekonomi untuk Asia saat ini. 

"Pertumbuhan pasar di Indonesia saat ini sangat luar biasa, bahkan 20 tahun ke depan dikatakan akan menjadi 10 atau lima besar pemain utama pasar ekonomi dunia. Jadi orang akan semakin banyak masuk dan berinvestasi atau melaukakan bisnis di sini," papar Candra. 

Dia juga menambahkan, jika regulasi mengenai kepemilikan asing di Indonesia telah disahkan pemerintah, maka bukan tidak mungkin harga properti di Indonesia dalam jangka waktu setengah tahun akan naik hingga dua atau tiga kali lipat.

Sumber : www.property.okezone.com/permintaan-sewa-kantor-kelas-atas-di-jakarta-kian-bergairah

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar