Jumat, 27 April 2012

Rumah Cantik Sesuai Tema

detail berita
(foto: wsj online)
RUMAH bukan lagi sekadar menjadi tempat tinggal. Rumah juga bisa mencerminkan karakter si empunya rumah, mulai gaya hidup, kebiasaan, hingga hobi.

Hunian yang nyaman adalah tempat seseorang bisa mengekspresikan apa yang disukainya. Agar hal ini bisa tercapai, sebaiknya tentukan tema sebelum membangun rumah. Dengan tema ini sangat penting diputuskan sebelum memilih rincian struktural hunian seperti pemilihan desain lantai, dinding, dan furnitur.

Sebenarnya bagaimana menciptakan tema sebuah rumah? Tema adalah tren, mode atau sesuatu hal yang diciptakan oleh lingkungan. Tema rumah yang baik adalah sesuai dengan kepribadian Anda sehingga bisa membangkitkan emosi yang kuat.Inspirasi tema hunian bisa datang dari mana saja.

Misalnya ketika Anda melakukan perjalanan ke bagian lain dari dunia dan begitu ter nspirasi oleh tempat tersebut. Nah, nuansa tersebut bisa dituangkan sebagai tema di rumah Anda.

"Rumah Anda harus mencerminkan kepentingan, hobi,dan gaya hidup Anda," kata seorang desainer dan pemilik A Woman of Design Barbara Hudson, seperti dikutip laman Southern Maryland This is Living.

Dalam menentukan tema interior dan eksterior rumah, cobalah untuk menyesuaikannya dengan gaya hidup dan fungsi. Jadi, Anda tidak hanya mendapatkan rumah yang indah, tapi juga nyaman. Ada hal-hal yang perlu diperhatikan, yaitu desain pembentuk ruang interior (menciptakan ambience ruangan secara keseluruhan) melalui elemen-elemen rumah, seperti dinding, plafon, dan lantai.

Dipadukan dengan bentuk furnitur dan aksesori pendukung, elemen-elemen tersebut memiliki kekuatan khas yang bekerja secara sinergis dan saling memengaruhi dalam menciptakan sebuah gaya. Nah, paduan inilah yang menciptakan keselarasan setiap unsur desain dalam ruangan tetap terjaga sehingga menghasilkan harmonisasi yang tepat. Memikirkan apa yang ingin Anda kerjakan di rumah, selain untuk makan dan tidur, akan membantu dalam memilih gaya dekorasi atau tema. Apakah sebuah tempat untuk bersantai? Sarana untuk menghidupkan kembali, mengisi ulang, dan mendapatkan inspirasi?

Apakah Anda ingin menggunakannya sebagian besar untuk menghibur keluarga dan sahabat? Setelah memutuskan fungsinya, sekarang pikirkan pada apa gaya yang telah Anda miliki. Atau jika Anda ingin membuat yang baru, Anda bisa mulai dengan mengumpulkan foto-foto desain ruangan favorit Anda dari majalah. Mungkin Anda terhubung ke tampilan rustic yang menggunakan bahan alami untuk menimbulkan kesan membawa bagian luar ruangan ke dalam. Bahan tekstil yang dipakai dalam hunian, umumnya buatan tangan. Aksesori yang digunakan berbentuk hewan atau flora yang biasanya cantik saat ditaruh di luar ruangan.

Jenis furniturnya nyaman dan mudah digunakan. Lalu, ada juga gaya country yang charming dengan tampilan yang cerah, santai, dan menyejukkan hati. Motif kotak-kotak dan katun bermotif bunga, kayu yang dipres dan dicat, ruffles, bantal gendut dan sofa, dan mebel dari bahan pinus merupakan keunggulan dari gaya ini. Sementara itu, gaya tradisional didefinisikan dengan tampilan klasik, elegan, dan formal. Gaya ini terdiri atas bahan kayu gelap yang dipoles, bentuk kurva dan ukiran yang dalam serta warna yang kaya.

Sebuah gaya tradisional biasanya mengikuti jangka waktu tertentu, seperti Regency, Tudor, atau provinsi di Prancis. Ada juga gaya kontemporer yang memperlihatkan tampilan modern ke sebuah ruangan dengan garis-garis yang bersih, kontur sederhana dan warna-warna berani sebagai fitur utama. Kaca, kulit, batu, dan logam merupakan komponen khas yang tidak rumit.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-cantik-sesuai-tema

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

1 komentar: