Selasa, 24 April 2012

Inspirasi Taman Gaya Modern yang Geometris

detail berita
Tampilan taman kontemporer. (Foto: Houzz)
BENTUK yang geometris, beton, dan kerikil merupakan keunggulan dari taman dengan desain kontemporer atau modern. Yang istimewa, taman kontemporer bisa diaplikasikan untuk berbagai desain rumah.

Anda pun bisa membuat taman dengan desain kontemporer. Berikut beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum membuat taman kontemporer seperti dikutip dari Houzz, Selasa (24/4/2012).

Tampilan taman yang cenderung kotak akan tampak halus dengan kehadiran rumput, tanpa menguasai ruang. Selain itu, furnitur dengan warna gelap dengan tampilan kontemporer akan cocok dengan pagar yang ada.

Ada dua unsur utama di taman modern yakni hadrscaping dan pilihan tanaman. Meski hardscaping berperan penting, pilihan tanaman masih menjadi faktor utama. Idealnya, sebagian besar tanaman harus memiliki karakter arsitektur seperti dedaunan nuansa hijau atau abu-abu. Sebagai aksen, bisa dipilih bunga berwarna-warni dan tumbuhan lainnya.

Umumnya, taman kontemporer menggunakan bentuk geometris kotak dan persegi panjang. Namun begitu bukan berarti Anda mengabaikan bentuk lingkaran. Pasalnya, bentuk ini bisa digunakan untuk memperhalus bentuk taman yang cenderung kotak.

Salah satu aplikasinya, bentuk rumput halus menjadi lingkaran di dalam kotak persegi panjang yang diisi kerikil. Rumput tipis akan membantu memainkan kesan kontras.

Taman modern sering dianggap mencolok atau dramatis, namun bisa sangat halus. Tanaman yang jarang dan bahan hardscaping di teras yang meniru warna rumah, membuat taman modern seperti perpanjangan rumah, dan bukan ruang yang terpisah.

Untuk focal point, Anda bisa menempatkan satu pohon yang membentuk ilusi tertentu. Tempatkan di bagian depan taman atau tengah-tengah.

Air merupakan unsur yang umum digunakan di taman modern. Tapi tampilan air di taman modern tentunya tidak seperti taman tradisional yang berupa air terjun dipenuhi batu atau kolam dengan bebatuan natural.

Sebaliknya, air di taman modern akan tampil seperti instalasi, di mana air mengalir dalam satu pipa tunggal mulai dari tepi kebun dan bermuara ke dalam mangkuk terbuat dari beton. Menggabungkan tanaman dan air merupakan cara sederhana untuk menambahkan sentuhan kontemporer di setiap ruang di taman.

Selain itu, salah satu hal yang menonjol dari taman kontemporer adalah pagar yang tidak biasa. Pagar harus luar biasa, dan menjadi puncak dari tampilan ruang. Tambahkan highlight di pagar untuk menarik perhatian jika desain dinding terlalu megah.


Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-taman-gaya-modern-yang-geometris

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar