Jumat, 20 April 2012

Konsep Eco-Therapy di Hunian Premium

detail berita
Hunian Telaga Bestari (foto: intiland.com)
JAKARTA - Pengembang properti PT Intiland Development (Intiland) memperkenalkan konsep eco-therapy dan ramah lingkungan di salah satu kluster premium kawasan hunian Telaga Bestari.

Konsep ini diwujudkan melalui pembangunan lingkungan yang asri dengan pemilihan dan penataan jenis pohon yang menggunakan pendekatan psikologi lingkungan untuk memberikan efek terapis bagi penghuninya.

"Kami mencoba menerapkan tiga disiplin ilmu untuk pengembangan di kluster The Forest, yakni lanskap lingkungan, konservasi tanaman, dan psikologi lingkungan. Ketiga model pendekatan ini kami terapkan untuk mewujudkan lingkungan yang bukan hanya indah dan nyaman, juga memiliki nilai tambah dan fungsi terapis dari aspek psikologi bagi para penghuninya," kata Direktur PT Sinar Puspapersada, anak perusahaan Intiland yang mengembangkan Telaga Bestari Teguh Prayitno.

The Forest dibangun pada lahan seluas 14,5 hektare dengan membidik target pasar konsumen menengah ke atas. Di area tersebut akan dibangun sebanyak 364 unit rumah yang terbagi menjadi empat tipe berbeda, yakni Pinus, Amara, Mahoni, dan Gaharu.

Pada 2010 Intiland sukses memasarkan unit-unit rumah di kluster Harmony dan The Hills. Pengembangan tahap pertama kluster The Forest dimulai pada bulan April, meliputi persiapan infrastruktur dan lahan seluas lima hektare untuk sekitar 100 unit rumah.Tahapan konstruksi pembangunan unit rumah diperkirakan membutuhkan waktu 18 bulan dengan target serah terima pada pertengahan 2014.

Kluster The Forest menempati area strategis dan berada di tengah-tengah kawasan perumahan. Kluster ini dibangun secara eksklusif dan dilengkapi banyak fasilitas, seperti private club house dan private pool yang diperuntukkan khusus bagi para penghuni kluster. Penyediaan fasilitas ini sebagai upaya untuk memberikan nilai tambah bagi para penghuni kluster The Forest.

"Mereka juga tetap menikmati fasilitas club housedan kolam renang yang tersedia di area kawasan perumahan. Fasilitas lainnya, yakni tersedianya pusat pengolahan air limbah terpadu," kata Teguh.

Selain tersedia danau buatan seluas 6.000 meter persegi,lingkungan di kluster ini akan ditanam berbagai jenis pohon besar. Pohonpohon ini dipilih secara khusus,terutama yang memiliki nilai tambah dari sisi manfaat, keindahan, maupun kesehatan bagi warga. Untuk mewujudkan konsep ini, Intiland menjalin kerja sama dengan Seameo Biotrop, Pusat Regional Asia Tenggara untuk Biologi Tropika.

Seameo Biotrop merupakan lembaga yang berperan membantu banyak perusahaan melakukan penelitian, pelatihan, kerja sama, dan penyebaran informasi dalam lingkup biologi tropika. Lembaga ini akan memberikan dukungan konsultatif dan teknis mengenai upaya konservasi hayati. Selain meluncurkan kluster The Forest, Intiland juga mengembangkan Jungle Walk, sebuah community centeryang menjadi bagian pengembangan terbaru kawasan perumahan.

Setelah menyelesaikan tahapan pembangunan konstruksi, pada awal April 2012 Intiland mulai mengoperasikan fasilitas komersial seluas enam hektare tersebut. Di kawasan Jungle Walk, Intiland membangun ruko, kios, kafe, pusat belanja, music center, dan jungle restaurant. Seluruh fasilitas ini dibangun secara terpadu dan akan menjadi satu kesatuan dengan pengembangan kawasan perumahan pada masa depan.


Sumber ; www.property.okezone.com//konsep-eco-therapy-di-hunian-premium

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar