Kamis, 26 April 2012

Dana KPR Bersubsidi Siap Disalurkan 13 BPD

detail berita
Ilustrasi (foto: okezone)
JAKARTA - Sebanyak 13 Bank Pembangunan Daerah (BPD) dan Asosiasi Bank Pembangunan Daerah (Asbanda) siap menyalurkan dana Kredit Pemilikan Rumah  (KPR) bersubsdi atau yang dikanal dengan Fasilitas Likuiditas Pembiayaan Perumahan (FLPP) yang dilaksanakan oleh Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera).

Adanya keikutsertaan BPD ini diharapkan akan mempermudah masyarakat di daerah untuk memiliki rumah yang layak huni dengan suku bunga rendah sekitar 7,25 persen dan cicilan yang murah selama masa tenor.

Menpera Djan Faridz menyebutkan, ke 13 BPD yang telah menjalin MoU dengan Kemenpera antara lain BPD Nusa Tenggara Timur, BPD Kalimantan Selatan, BPD Jawa Tengah, BPD Kalimantan Tengah, BPD Sumsel Babel, BPD Papua, BPD Jawa Timur, BPD Yogyakarta, BPD Nagari, BPD Kalimantan Timur, BPD Riau Kepri, BPD Sulawesi Tenggara, dan BPD Sumatera Utara.

"BPD di Palembang telah berhasil menyalurkan KPR untuk masyarakat melalui pola KUR sehingga sangat membantu mereka yang kurang mampu. Pembayarannya selalu tepat waktu baik bulanan untuk mereka yang bankable, mingguan seperti tukang serta harian bagi mereka yang mampu membayar harian. Hal tersebut bisa menjadi contoh bagi BPD lain," kata Djan saat Penandatanganan MoU dengan Asbanda dan 13 BPD dalam rangka penyaluran FLPP di Kantor Kemenpera, Jakarta, dalam keterangan resminya, Kamis (26/4/2012).

Sementara itu, Ketua Umum Asbanda Eko Budiwiyono menuturkan, BPD terus berupaya memberikan pelayanan terbaiknya untuk masyarakat di daerah. Hal tersebut dilakukan dengan membuat jaringan kantor pelayanan yang jumlahnya cukup banyak.

"13 BPD yang bekerjasama dengan Kemenpera  telah menyiapkan dana sekira Rp135 Milyar dengan target penyaluran KPR FLPP sebanyak 4.290 unit rumah. Saat ini jumlah kantor pelayanan kami mencapai 3.052 unit tersebar di seluruh Indoneia," papar Eko.


SUmber : www.property.okezone.com/dana-kpr-bersubsidi-siap-disalurkan-13-bpd

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar