Senin, 23 April 2012

Rumah Impian Senilai Rp59 M Hangus Terbakar

detail berita
Rumah Edward Iliffe di Green Island senilai Rp59 miliar hangus terbakar. (Foto: BNPS)
DORSET - Sebuah rumah yang dikonsep ramah lingkungan di pulau tersembunyi di Inggris, Green Island di Poole Harbor, hangus terbakar. Rumah ini dibangun seorang jutawan, Edward Iliffe, selama dua tahun terakhir.

Sejak 2010, pria berusia 43 tahun ini menghabiskan uang senilai 4 juta poundsterling atau setara dengan Rp59,1 miliar (Rp14.800 per poundsterling) untuk membangun rumah peristirahatannya tersebut.

Saat kebakaran terjadi pada akhir pekan lalu, bangunan ini hampir selesai dibangun. Api menyebar dengan cepat melalui dinding kayu gelondongan di lantai tiga, setelah akhirnya atap rumah runtuh.

Iliffe mengatakan, api bisa berasal dari perapian, yang sudah diuji, atau dampak dari pekerjaan konstruksi. Namun menurutnya, terlalu dini untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

Bangunan ini didukung oleh panel surya dan generator diesel, serta menggunakan pembakar kayu gelondongan. Seperti dikutip dari Telegraph, Senin (23/4/2012), rumah terbuat dari kayu cedar.

Saat membuat, Iliffe ingin membangun sebuah rumah untuk tiga anaknya agar bisa menikmati gaya hidup petualangan "Swallows dan Amazon" selama liburan sekolah. Iliffe pun membeli pulau tersebut seharga 2,5 juta poundsterling (Rp36,9 miliar) pada 2005.

Pada 2009, rencana Iliffe untuk membangun rumah di Green Island, sempat mendapat penolakan dari Dewan Distrik Purbeck. Namun tahun berikutnya, Iliffe berhasil memenangkan banding dan membangun rumah yang desainnya mendapat pujian dari para konservasionis.

Dia mengaku membutuhkan waktu yang sangat lama untuk membangun rumah tersebut. Namun dia optimis bisa kembali membangun rumah peristirahatan impiannya.

Saat kebakaran terjadi, tidak ada orang di dalam rumah. Untuk memadamkan api, 50 petugas pemadam kebakaran harus mengangkut air dari laut, yang masih membara hingga kemarin. Seorang juru bicara pemadam kebakaran mengatakan tidak tampak hal yang mencurigakan.


Sumber : www.property.okezone.com/rumah-impian-senilai-rp59-m-hangus-terbakar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar