Senin, 23 April 2012

Tips Merenovasi Rumah

detail berita
Foto: Corbis
MERENOVASI rumah memang membutuhkan dana yang besar. Agar biaya besar yang dikeluarkan tidak sia-sia, Anda harus cerdas dalam menentukan bagian rumah yang direnovasi.

Seperti dikutip dari The Nest, Sabtu (21/4/2012), saat merenovasi rumah sebaiknya Anda fokus di bagian dapur dan kamar mandi. Pasalnya, merenovasi dua bagian ini akan membuat perbedaan besar di rumah Anda.

Makeover murah untuk kamar mandi

Pasang ubin baru di dinding bak mandi hingga langit-langit. Hal ini membuat ruangan tampak lebih segar, ringan, dan membantu mengurangi jamur. Selain itu, Anda juga bisa mengganti lampu. Jika biasanya kamar mandi menggunakan lampu pijar, ganti dengan lampu neon. Warna dari lampu neon akan menutupi ubin yang terlihat kumuh.

Makeover murah untuk dapur

Ganti backsplash (dinding di dapur) Anda. Ganti dengan bahan stainless steel, mosaic kaca, atau keramik. Jika ide mengganti dinding terlalu mahal, Anda bisa mengganti keran di wastafel atau bak cuci. Ganti dengan keran berbentuk ramping yang terbuat dari krom atau perunggu.

Cara Mencari Tukang Bangunan yang Tepat

Carilah yang Berpengalaman. Tukang bangunan yang profesional harus berpengalaman di proyek sama selama beberapa tahun.

Minta Referensi. Periksa dengan baik referensi yang Anda terima. Jika yang memberikan kerabat, sebaiknya lihat hasil kerja sang tukang. Agar Anda bisa menilai hasil kerjanya.

Ketahui Apa yang Anda Inginkan. Bawalah foto di majalah atau tabloid untuk memberikan contoh desain yang Anda sukai. Buat daftar yang harus Anda miliki lengkap dengan anggarannya.

Siapkan Cadangan. Siapkan tukang atau dana cadangan. Jika di tengah jalan, kinerja tukang yang Anda sewa tidak terampil, Anda bisa menggantinya. Selain itu, jika bahan material yang Anda beli kualitasnya rendah, Anda bisa menggantinya.


sumber : www.property.okezone.com/tips-merenovasi-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar