Senin, 30 April 2012

Geliat Properti Jakarta Timur

detail berita
Kawasan Jakarta Timur (foto: hildalexander.wordpress)
JAKARTA - Properti di Jakarta Timur terus tumbuh subur. Kawasan yang dulu dianggap tidak prospektif ini, kini semakin menunjukkan eksistensinya.

Central Business District (CBD), town house, apartemen, dan beberapa perumahan elit yang gencar dibangun adalah salah satu buktinya. Agaknya kalangan pengembang mulai sadar, Jakarta Timur telah menjelma menjadi kawasan hunian baru untuk kelas menengah dan atas. Memang,selama ini daerah Jakarta Timur dianggap kurang prospektif untuk permukiman. Lihat saja pertumbuhan properti yang sangat lambat di wilayah tersebut.Apalagi untuk kelas menengah dan atas.

Namun, kini anggapan tersebut tertepis sudah. Di sejumlah lokasi di daerah Jakarta Timur sudah banyak dibangun perumahan dan apartemen mewah. Jumlahnya belasan proyek dan tersebar mulai dari Cakung, Jatiwaringin, Duren Sawit, Pondok Gede, Rawamangun, Cawang, hingga Pulomas. Direktur Eksekutif Indonesia Property Watch Ali Tranghanda mengatakan, prospek hunian menengah ke atas sedang naik.Naiknya perumahan akan mencapai puncak pada 2012–2013.

Lokasi yang akan menjadi sasaran pengembang untuk apartemen kelas menengah antara lain Klender, Senen, Mampang Prapatan, Matraman, Cengkareng, Kelapa Gading, dan Pluit. Pengamat properti Tirta Setiawan menambahkan, tanah kosong di daerah Jakarta Timur relatif lebih sedikit. Kini, selain perumahan, di kawasan tersebut juga akan dibangun apartemen, pertokoan, perkantoran, area hang out, pusat kebudayaan, serta hotel. Tidak heran kalau pada saat ini ada pengembang dari luar negeri yang tertarik membangun kawasan hunian di Jakarta Timur.

Tidak tanggungtanggung, luas kawasan hunian yang dikembangkan mencapai ratusan hektare. Mudahnya akses menuju pusat bisnis di Jakarta Pusat dan Selatan, seperti Mega Kuningan serta kawasan industri di Bekasi serta Jakarta Utara, menjadikan kawasan Jakarta Timur sangat ideal untuk hunian bagi mereka yang berkantor di Jakarta Selatan dan Jakarta Pusat. Pun begitu dengan ekspatriat yang bekerja di Jakarta Utara dan Bekasi.

"Memang, selama ini Jakarta Timur sempat dianggap kurang prospektif untuk permukiman. Hal ini disebabkan daerah Jakarta Timur sudah dipersepsikan sebagai tempat industri.Akibatnya,masyarakat yang belum pernah bertempat tinggal di Jakarta Timur enggan bermukim di sana," ungkap CEO Binakarya Propertindo Group Go Hengky Setiawan.

Binakarya sendiri mengembangkan Casablanca East Residences yang diproyeksikan akan menjadi landmarkbaru kawasan Jakarta Timur.Dia menjelaskan,saat ini permintaan apartemen kelas menengah di kawasan Jakarta Timur sudah mulai tampak.Hal ini dapat dilihat dari pengembangan Casablanca East Residences.

"Antusiasme masyarakat terhadap Tower Dallas yang baru saja dibuka cukup besar. Dari 700 unit hunian yang direncanakan, sekitar 50 persen dari total keseluruhan unit yang ada di tahap pertama Tower Dallas sudah habis dipesan," ungkap Hengky.

Adanya kelengkapan fasilitas serta tersedianya berbagai cara bayar yang tidak memberatkan masyarakat menjadikan apartemen yang berada di atas lahan seluas total 2,3 hektare ini semakin diminati. Casablanca East Residences membidik para pekerja yang berkantor di kawasan Mega Kuningan, Pulogadung, dan Kelapa Gading.

Pada tahap pertama Casablanca East Residences telah habis terjual pada kuartal keempat 2011 yang lalu. "Karena itu, kami akan membangun tahap kedua yang diawali dengan Tower Dallas setinggi 17 lantai dengan total 700 unit apartemen," ungkap Hengky.


Sumber : www.property.okezone.com/geliat-properti-jakarta-timur

Cari rumah Propertykita ahlinya...!!

Cari rumah dijual  yang asri aman nyaman dan siap huni..??

Tidak ada komentar:

Posting Komentar