Senin, 23 April 2012

Vertical Green untuk Rumah Tropis

detail berita
Nadine Zamira Sjarif (foto: ist.)
KONSEP rumah tropis yang menyatu dengan alam sangat cocok diterapkan di Indonesia. Iklim di sini membuat kita harus lebih memaksimalkan alam, seperti dengan menanam pohon demi membuat rumah tampak lebih segar, tidak gersang, dan tidak panas.

Selain itu, pada siang hari tumbuhan tersebut bakal memberikan udara tambahan melalui oksigen yang keluar dari dedaunan. Konsep rumah tropis bisa dikatakan kental dengan nuansa yang menyatu dengan alam. Ekologi alam tropis itu diwujudkan dalam konsep lingkungan dengan desain rumah yang memberikan banyak ruang terbuka dan tanaman hijau yang diletakkan di luar ataupun dalam ruangan.

Seperti halnya bagian yang dapat membawa kita menyatu dengan alam, yakni vertical green kreasi ibunda Miss Earth Indonesia 2009 Nadine Zamira Sujarif, Karen Tambayong. Vertical green ini berada di dalam ruangan yang menyatu dengan ruang makan. Vertical green mampu menciptakan nuansa sejuk, adem, tenang, dan dingin.

"Vertical green ini kami buat pada 2007," ungkap Karen. Vertical green dibuat tanpa atap sehingga panas dan hujan akan langsung ke arah areal ini. Vertical green dibuat dari tanaman pakis yang dapat ditempel di dinding.

Tanaman-tanaman yang digunakan tentu harus yang mampu bertahan hidup di daerah lembap agar tidak mudah layu dan cepat kering. Perairan vertical green dipancurkan dari atas ke bawah, seperti hujan lokal jika kita melihatnya. Penataan tanaman juga harus disesuaikan karena ada tanaman yang mampu bertahan dengan air yang banyak dan ada yang tidak.

"Pakis yang berada di atas atau paling atas memiliki daya serap tinggi pada air sehingga tanamannya tidak akan apa-apa jika diberi air sangat banyak. Karena perairannya dari atas ke bawah, jadi yang paling atas itu harus tahan kelembapan, " ujar Nadine.

Di bawah vertical greenini terdapat kolam ikan dan memanfaatkan batu kali untuk lantainya. Vertical green memang mampu membawa kesejukan. Suasana yang diciptakan olehnya akan lain daripada yang lain. Jenis taman ini bisa memberi ketenangan, kesegaran, dan mampu menghilangkan lelah ataupun stres.
"Kalau sedang stres, dengan memandang vertical greenini pikiran jadi lebih tenang dan adem. Bisa melepas lelah," tutup Karen.

Sumber : www.property.okezone.com/vertical-green-untuk-rumah-tropis

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar