Selasa, 06 Maret 2012

Buruan! Stok Tanah untuk Rumah di Jakarta Habis di 2013



Jakarta - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) pernah melakukan riset soal ketersedian lahan untuk hunian di Jakarta. Hasil riset itu menyimpulkan pasokan tanah untuk kepentingan hunian akan habis pada 2013.

Deputi Perumahan Formal Kemenpera Pangihutan Marpaung mengatakan perhitungan itu sudah dilakukan sejak 9 tahun lalu. Pertumbuhan konsumsi untuk lahan dan menjamurnya bangunan-bangunan komersial secara langsung menjadi penyebab habisnya stok tanah untuk hunian di Jakarta.

"Jadi kalau Jakarta itu rumah susun harus, kita pernah menghitung tahun 2003 soal laju pertumbuhan kebutuhan tanah di Jakarta, hasilnya tahun 2013 lahan di Jakarta sudah penuh terisi," katanya kepada detikFinance, Selasa (6/3/2012)

Ia mencontohkan beberapa tahun lalu, di Jakarta masih banyak lahan-lahan kumuh. Namun saat ini lahan-lahan itu nyaris sudah tak terlihat lagi, karena telah menjadi hunian mewah maupun pusat belanja. Selain itu, adanya kewajiban soal persentase lahan hijau yang harus dipenuhi pemerintah daerah menjadi salah satu penyebab berkurangnya lahan hunian di Jakarta.

"Maka di Jakarta mau tidak mau harus high rise (bangunan bertingkat) secara maksimal, misalnya 20 lantai, tetapi dibatasi koefisien luas bangunan (KLB) 3,5, kalau 6 nggak boleh," katanya.

Selain itu harga rumah termurah di Jakarta minimal Rp 250 juta per unit dengan lokasi di pinggiran Jakarta. Untuk kawasan-kawasan penopang Jakarta seperti kawasan antara Jakarta-Depok harga rumah termurah disana sudah mencapai Rp 150 juta per unit.


Sumber : www.finance.detik.com/buruan-stok-tanah-untuk-rumah-di-jakarta-habis-di-2013

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar