Selasa, 20 Maret 2012

Singapura Bangun Sekolah Seni Paling Hijau

detail berita
Gedung sekolah seni hijau Singapura (foto: Patrick Bingham-Hall/Archdaily)
SINGAPURA - Sebuah bangunan sekolah menegah atas (SMA) spesialis seni berkonsep green building berdiri megah di jantung kota Singapura, tepatnya di kawasan Singapore's Civic District. Proyek bangunan hijau ini didesain oleh tim arsitek dari WOHA.

Bangunan sekolah ini diklaim merupakan paradigma baru dalam desain arsitektur. Karena mengedepankan konsep alami yang dipadu dengan gaya modern perkotaan khas Singapura. Disebut "Machine of Wind", karena sebagian besar pendinginan ruangan hanya berasal dari angin yang berhembus melalui ventilasi udara pada setiap ruangan dan keseluruhan gedung sekolah.

Seperti dilansir dari Archdaily, Selasa (20/3/2012), fasad bangunan sekolah dengan jurusan utama visual and performing arts ini sebagian besar ditanami rerumputan hijau. Sedangkan bagian dalamnya menggunakan kayu daur ulang pada dinding.

Struktur bangunannya pun memiliki banyak bukaan yang memungkinkan lancarnya udara dan cahaya matahari masuk hingga ke dalam ruang kelas. Selain itu, nuansa hijau dan asri di lingkungan sekolah membuat kegiatan belajar mengajar tidak monoton dan membosankan. Para murid dapat dengan bebas bereksplorasi di halaman sekolah, baik yang ada di luar maupun di tengah-tangah gedung. Terdapat pula area terbuka seluas 400 meter sebagai running track pada bagian atap gedung.

Tak hanya konsep bangunan yang menarik, fasilitas dan kualitas belajar-mengajar di sekolah ini pun tetap nomor satu. Semua ini demi mewujudkan cita-cita untuk menghasilkan murid-murid yang tidak hanya cerdas dan berkualitas, tapi juga memiliki jiwa integritas yang tinggi pada lingkungan sekitar. Tak heran jika sekolah ini banyak dilirik para orangtua dan calon murid dari berbagai negara.


Sumber : www.property.okezone.com/singapura-bangun-sekolah-seni-paling-hijau

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar