Jumat, 20 April 2012

Indonesia Salah Satu Produsen Terbesar Keramik Dunia

detail berita
Salah satu produsen keramik di Indonesia, Aster Litello. (Foto: Nur Januarita/Okezone)
JAKARTA - Pembangunan properti dan konstruksi pada tahun 2012 diproyeksikan mengalami pertumbuhan. Hal ini turut mendongkrak perkembangan bahan bangunan yang besar di Indonesia, salah satunya pasar keramik.

Menurut Dirjen Industri Basis Manufaktur Kementerian Perindustrian Panggah Susanto, permintaan keramik dari konsumen domestik yang berasal dari seluruh nusantara,  sangat tinggi. Karena itu, menurut Panggah, inovasi industri keramik dalam negeri harus ditingkatkan.

"Perkembangan produk keramik tile, hias memberi hasil baik pada tingkat  produktivitas, khusus untuk ubin keramik peringkat 6, setelah China, Brasil, Spanyol, Italia. Rata-rata ekspor USD20 juta per tahun. Ini menarik dikembangkan. Melihat jumlah penduduk kita yang besar dan properti mendatang akan membuka peluang pasar yang perlu dimanfaatkan," jelas Panggah.

Selain memberikan kontribusi signifikan, industri keramik dinilai termasuk tahan banting. "Perkembangan industri keramik dalam negeri sangat mengesankan, setelah krisis kini bangkit kembali dan terus berkembang. Hal ini dipengaruhi banyak faktor, seperti tingkat konsumtif, di mana keramik menjadi daya tarik tersendiri pada bangunan, ke depan akan terus berkembang. Selain itu, faktor-faktor ketersediaan bahan baku dan adanya para pelaku industri keramik tangguh dan ulet mencari terobosan," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Asosiasi Industri Keramik Indonesia (Asaki) Achmad Widjaja menyatakan, pada awal 2012, indstri keramik memberi sumbangsih tiga persen terhadap perekonomian nasional. Ini merupakan nilai positif bagi industri keramik nasional karena terjadi peralihan permintaan keramik.

"Targetnya sampai tiga kali lipat, namun, pada tahun ini mengalami darurat energi, maka bahan bakar utama dialihkan ke gas. Negara dalam darurat energi namun tersaji dalam PT Perusahaan Gas Negara dan  tidak ada pengurangan pasokan, sehingga produsen tetap melaksanakan produksinya," katanya saat pembukaan Renovation & Construction Expo 2012 di JCC, Jakarta, Kamis (19/4/2012).

Dia menambahkan, upaya yang dilakukan Asaki seperti melakukan proses negosiasi untuk membebaskan industri keramik dari krisis kekurangan energi. Karena, selain memberikan sumbangan besar pada ekonomi negara, juga dapat menyerap tenaga kerja.


Sumber : www.property.okezone.com/indonesia-salah-satu-produsen-terbesar-keramik-dunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar