Jumat, 20 April 2012

Cak Imin Janjikan Subsidi Uang Muka KPR untuk Buruh



Jakarta
- Pemerintah melalui Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi mulai memberikan subsidi uang muka perumahan untuk pekerja dan buruh di seluruh Indonesia.

Menteri Tenaga Kerja dan Transmigrasi Muhaimin Iskandar mengatakan subsidi ini segera disalurkan kepada pekerja dan telah disetujui alokasi anggaran pemberian subsidi itu oleh DPR.

"Pada tahun ini, pemerintah menyiapkan anggaran pemberian subsidi bagi pekerja buruh tersebut dan sudah disetujui DPR," kata Muhaimin dalam siaran pers, Kamis (19/4/2012).

Program subsidi uang muka perumahan bagi buruh, ujar Cak Imin, sudah dimulai sejak 2008 sekaligus mempercepat pembangunan rumah-rumah pekerja di sekitar kawasan industri.

Tahun ini, Kemenakertrans mulai mengintensifkan lagi program subsidi uang muka perumahan itu. Muhaimin menambahkan saat ini pemerintah terus melakukan verifikasi data pekerja penerima subsidi tersebut.

Subsidi uang muka perumahan akan diberikan kepada 1.500 pekerja masing-masing Rp 2 juta. Uang muka tersebut hanya diberikan kepada pekerja yang ingin memiliki rumah. Sedangkan untuk subsidi koperasi, pemerintah menyediakan anggaran bagi 250 koperasi khusus pekerja Rp 20 juta per koperasi.

Selain itu, ada juga subsidi iuran Jamsostek di luar hubungan kerja, untuk mengajak pekerja informal agar menjadi peserta Jamsostek. Nantinya, akan disiapkan anggaran bagi 8.000 orang yang akan mendapatkan bantuan iuran Rp 80.000 selama delapan bulan.

"Pemberian subsidi ini akan dikombinasikan dengan subsidi program yang telah diberikan selama ini. Pemberian subsidi kepada buruh diharapkan dapat membantu kehidupan para pekeja dan buruh dan dapat langsung dirasakan manfaatnya," katanya.

Selain itu, Kemnakertrans akan mengajak perusahaan-perusahaan swasta untuk turut membantu pembangunan perumahan pekerja/buruh di sekitar kawasan industri. Pembangunan rumah susun sederhana sewa (rusunawa) maupun rumah susun sederhana milik (rusunami) akan diperbanyak di basis-basis indutri seperti di Batam, Jakarta, Surabaya, Medan, Bekasi, dan Tangerang.

"Untuk jangka panjang pemerintah telah menyusun langkah-langkah strategis untuk menjamin standar kehidupan yang layak bagi pekerja dan buruh di sekitar kawasan industri," katanya.


Sumber : www.finance.detik.com/cak-imin-janjikan-subsidi-uang-muka-kpr-untuk-buruh

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar