Kamis, 15 Maret 2012

Habiskan Rp 2 Triliun, Malaysia Buka Legoland Pertama di Asia



Jakarta - Malaysia segera membuka taman bermain Lego alias Legoland pertama di Asia. Pembangunan taman bermain ini menghabiskan dana US$ 239 juta atau setara Rp 2,151 triliun.

Taman seluas 30 hektar ini diperkirakan akan dibuka pada September atau Oktober tahun ini, berlokasi di Johor Bahru. Legoland pertama di luar Eropa dan Amerika itu akan memiliki 40 wahana, pertunjukan dan aktraksi.

Pengunjung juga akan disediakan jutaan keping Lego yang bisa digunakan untuk berkreasi selama bermain di taman. Supaya tidak kepanasan di tengah iklim tropis Malaysia, Legoland menyediakan beberapa wahana bertema air.

"Iklim tropis juga sangat membantu karena membuat tanaman semakin hijau sehingga memberi kesan natural," kata Matthew Law, Humas Legoland di Malaysia dilansir dari CNN, Rabu (14/3/2012).

Jika sudah rampung, taman tersebut akan terbagi menjadi tujuh tema. Miniland akan mejadi tema yang utama, menghadirkan versi mini dari kota-kota dan bangunan khas seputar Asia Tenggara. Seluruhnya dibangun dari 25 juta keping Lego.

"Akan ada beberapa ikon Asia, seperti Merlion (Singapore), Angkor Wat (Kamboja), Taj Mahal (India), Petronas Twin Towers (Malaysia) dan lebih banyak lagi," tambah Law.

Pengunjung akan diberi julukan 'Heroes' ketika memasuki area bertema 'Imagination'. Sebuah area khusus untuk mengasah kemampuan merangkai kepingan-kepingan Lego. Sementara area Lego Technic akan menyediakan wahana roller-coasters dan permainan menantang lainnya.

Sedangkan area Lego City, anak kecil bisa berlayar di perahu sendiri dan mengemudi mobil-mobil Legoland, tapi tapi setelah punya Surat Izin Mengemudi (SIM) Legoland terlebih dahulu.

Selama ini sudah ada lima Legoland di seluruh dunia, yaitu di Billund, Denmark; Windsor, Inggris; Carlsbad, California, Amerika Serikat; Gunzburg, Jerman and Winter Haven, Florida, AS.

Tiket masuk harian untuk anak di bawah 12 tahun dipatok US$ 35 atau Rp 315 ribu dan dewasa US$ 44 atau Rp 396 ribu.


Sumber : www.finance.detik.com/habiskan-rp-2-triliun-malaysia-buka-legoland-pertama-di-asia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar