Kamis, 15 Maret 2012

Program Bedah Rumah Gelontori Rp6 Juta per Unit

detail berita
Rumah kumuh. (Foto : dreamindonesia.wordpress.com)
JAKARTA - Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) memberikan bantuan bedah rumah senilai Rp6 juta, bagi rumah masyarakat miskin, yang tidak layak huni.

Selain bantuan tersebut, bantuan juga diberikan oleh sejumlah perusahaan dalam bentuk corporate social responsibility (SCR)

"Saya apresiasi gotong royong yang dilakukan masyarakat dalam melakukan program bedah rumah, karena gotong royong sendiri dilakukan atas dasar sukarela tidak ada upah dan hal ini juga sebagai pembuktian bahwa sistem gotong royong masih kuat di Indonesia", ujar DJan Faridz dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip Kamis (15/3/2012).

Bantuan yang dimaksud yakni dana infak, dana CSR dari perusahaan maupun BUMN dan juga bantuan dari masyarakat sekitar, berupa genteng bekas dan kayu bekas. "Bantuan yang turun dari masyarakat bisa menambah nilai bedah rumah dari Rp6 juta menjadi Rp20 juta," ujar Djan Faridz.

Progam bedah rumah ini diperkirakan berjalan dua tahun disesuaikan dengan kesiapaan Pemda. "Apabila melihat kesiapaan pemda program bedah rumah bisa menghabiskan dua tahun. Tahun pertama kita bisa mengatakan 50 persen selesai dan baru tahun keduanya kita bisa menyatakan 100 persen bedah rumah selesai untuk satu kawasan menjadi kawasan bebas rumah kumuh," ujar Menpera. 

Program Bedah Rumah ini diyakini Menpera dapat memangkas indikator kemiskinan yang seluruhnya ada lima belas indikator, di antaranya masyarakat miskin yang rumahnya tidak terdapat fasilitas WC, sumber air bersih, memiliki rumah dengan luas lantai di bawah delapan meter persegi, beratap rumbia dan lantai tanah.

Sumber : www.property.okezone.com/program-bedah-rumah-gelontori-rp6-juta-per-unit

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar