Senin, 12 Maret 2012

Rusak Lingkungan, Warga Blokir Proyek Perumahan

detail berita
Foto: ilustrasi/ dokumentasi okezone.com
DEPOK – Warga RW 08 Kelurahan Kalimulya, Kecamatan Cilodong, Depok, Jawa Barat menutup akses pembangunan perumahan Taman Anyelir 3, karena sudah merusak lingkungan.

Menurut warga sekitar, perumahan tersebut dibangun dengan cara mengeruk Sungai Ciliwung. Oleh sebabnya, warga melakukan pemblokiran dengan cara membentangkan spanduk warna putih di pintu masuk yang bertuliskan "Proyek TA 3 Ditutup Warga RW08".

"Akibat pembangunan yang tidak menghiraukan lingkungan dua titik longsor sudah terjadi," tutur salah seorang warga RW 08, Taufik, di lokasi.

Dia mengatakan, tidak kurang dari 1,5 Hektare (Ha) bantaran sungai Ciliwung yang pernah menjadi tandon air dan empat mata air terbuka telah diurug dengan tanah setebal 8-18 meter.

Dengan diuruknya kawasan tersebut, maka lenyap pula pohon-pohon yang tumbuh di atasnya, serta mengakibatkan hilang habitat satwa melata dan unggas yang hidup di kawasan tersebut.

"Ini sangat rawan longsor dan membahayakan jiwa dan juga perumahan warga sekitar, pembangunan tidak boleh merusak lingkungan," tegasnya.

Menurut pengauan Taufik, surat teguran I Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Depok No: 660.1/5889/Bid Pantau, tertanggal 23 Juni 2011 sudah dilayangkan ke pihak pengembang.

Sementara itu, Lurah Kalimulya Cecep Hidayat mengatakan, pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa atas aksi warga yang menutup perumahan tersebut.

Cecep pun menjanjikan untuk melakukan rapat guna membahas permasalahan tersebut komisi C DPRD, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Bimasda) Kota Depok sudah dilakukan dan hasilnya memang seharusnya dihentikan kegiatan tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/rusak-lingkungan-warga-blokir-proyek-perumahan

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar