Rabu, 11 April 2012

Ada 3 Mal Raksasa di Jakarta, Pusat Belanja Lain Tak akan Mati



Jakarta - Kehadiran mal-mal baru di Jakarta diyakini akan tetap dibutuhkan masyarakat. Di Jakarta mal-mal memang telah dibatasi izinnya dengan kebijakan moratorium izin pembangunan mal hingga akhir 2012.

Pengamat Pusat Perbelanjaan Yongky S Susilo mengatakan bakal hadirnya 3 mal baru berskala 'raksasa' tidak bakal membuat mal yang sudah lama di Jakarta akan ditinggalkan pengunjungnya.

"Tidak lah, hadirnya mall baru di Jakarta tidak akan membuat mal yang lain mati, pasalnya selain setiap mal punya segmen dan ciri khas masing-masing, tapi memang akan ada persaingan merebut pengunjung," kata Yongki kepada detikFinance, Selasa (10/4/2012).

Dikatakan Yongki, seperti di Singapura ada satu jalan berjejer mal Orchard Road, nyatanya semuanya tetap beroperasi tidak ada yang tutup sama sekali. "Justru malah tambah subur atau laku, karena bisa menjadikan mal sebagai pusat belanja dan pariwisata," ujarnya.

Lantas apakah mal baru yang hadir akan dibanjiri pengunjung? seperti Kota Kasablanka, Kemang Village dan Ciputra World yang bakal hadir di Jakarta.

"Pasti lah, apalagi mereka punya konsep baru yang belum ada di mal di Jakarta, pasti akan tambah ramai. Dan mereka dalam membangun mal pun penuh perhitungan juga tidak asal. Dan saya pikir pengunjung nantinya bisa membagi dalam sehari missal Sabtu atau Minggu bisa mengunjungi dua-tiga mal," imbuhnya.

Seperti Kemang Village di wilayah Jakarta Selatan lokasinya strategis karena di wilayah tersebut belum terlalu tinggi persaingannya. "Dan perlu diingat kehadiran mal baru di Jakarta juga memberikan keuntungan dari penerimaan pajak khususnya untuk Penghasilan Asli Daerah (PAD)," tandasnya.

Menurut data Colliers International, sebuah perusahaan konsultan properti, pada tahun 2012 lahan seluas 244.052 meter persegi digunakan untuk pembangunan 3 mal besar, yakni Kota Kasablanka, Kemang Village dan Ciputra World.

"Dari ketiga mal itu, Kota Kasablanka memberikan lahan terluas sebesar 38% dari keseluruhan retail supply di 2012," ungkap Ferry Salanto, Association Director Research Colliers.


Sumber : www.finance.detik.com/ada-3-mal-raksasa-di-jakarta-pusat-belanja-lain-tak-akan-mati

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar