Selasa, 10 April 2012

Hanya Satu Mal Beroperasi pada Kuartal Pertama



JAKARTA, Hanya satu mal atau pusat perbelanjaan yang beroperasi di kawasan Jabodetabek pada kuartal I 2012. Dengan demikian, dipastikan pasokan untuk area ritel menjadi stagnan pada periode tersebut.

"Pusat ritel yang berlokasi di Depok, Cimanggis Square, adalah satu-satunya pusat ritel baru pada kuartal I/2012," kata Associate Director Research Colliers International, Ferry Salanto, di acara paparan perkembangan sektor properti kuartal I 2012, Senin (9/4/2012).

Ferry memaparkan, pusat perbelanjaan baru tersebut menyediakan sekitar 15 ribu meter persegi kawasan perkantoran, sedangkan diperkirakan terdapat 395.827 meter persegi kawasan ritel baru yang dapat disewakan di Jabodetabek pada 2012. Ia menuturkan, pengembangan kawasan ritel baru itu tidak hanya dari pembangunan pusat perbelanjaan baru, tetapi juga dari program ekspansi oleh beragam mal yang telah lebih dulu eksis.

"Tiga mal berencana melakukan ekspansi sebagai respons terhadap pasar yang dinamis," katanya.

Ketiga mal tersebut, ujar dia, antara lain adalah Citra Gran Mall dan Plaza Cibubur yang memperbesar area mereka karena meningkatnya pasar residensial atau kawasan perumahan yang terdapat di daerah Cibubur, Jakarta Timur. Selain itu, Ferry juga memaparkan bahwa mal Supermal Karawaci juga direncanakan untuk memperbesar kawasan ritel yang mereka miliki.

Ia memaparkan, ada enam pusat perbelanjaan baru yang akan beroperasi di Jakarta pada 2012, Kota Kasablanka (Jakarta Selatan), Kemang Village (Jakarta Selatan), Ciputra World Jakarta 1 (Jakarta Selatan), Menteng Square (Jakarta Pusat), Pulomas X'Venture (Jakarta Timur), dan Pondok Indah Mall Street Gallery (Jakarta Selatan). Untuk kawasan Bodetabek, selain Cimanggis Square diperkirakan akan terdapat tiga pusat perbelanjaan baru lainnya yaitu Plaza Dua Raja (Bogor), Shopping Mall Alam Sutera (Tangerang), dan Mall Balekota (Tangerang).

Ferry mengatakan, memperhatikan solidnya kinerja dari bisnis ritel selama ini, tingkat vakansi atau kekosongan tempat diproyeksikan akan berada kurang dari 10% selama dua tahun mendatang di Jakarta.



Sumber : www.properti.kompas.com/Hanya.Satu.Mal.Beroperasi.pada.Kuartal.Pertama

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa

Tidak ada komentar:

Posting Komentar