Selasa, 17 April 2012

Harga Rumah di Malaysia untuk Orang Asing Bakal Naik

detail berita
Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)
KUALA LUMPUR - Pemerintah Malaysia berencana menaikkan harga minimum kepemilikan rumah untuk orang asing. Rencananya, pemerintah akan menaikkan harga minimum hingga dua kali lipat.

Ini berarti harga minimum rumah untuk orang asing akan menjadi 1 juta ringgit atau setara dengan Rp 2,9 miliar (Rp2,991 per ringgit) dari yang berlaku saat ini, 500 ribu ringgit (Rp1,49 miliar).

Menurut seorang sumber seperti dikutip dari Property Report, Senin (16/4/2012), hal ini dilakukan untuk mengendalikan kenaikan harga properti. Sang sumber menyatakan bahwa keputusan ini masih dalam pembahasan. Namun pelaksanaannya akan dilakukan oleh unit perencanaan ekonomi (EPU) di bawah Departemen Perdana Menteri.

"Yang saya ketahui, revisi panduan ini telah didiskusikan di tingkat kementerian dan harus diberlakukan, ini berarti orang asing hanya akan diizinkan untuk membeli properti dengan harga di atas 1 juta ringgit. Saat ini, harga dasar untuk orang asing ditetapkan sebesar 500 ribu ringgit. Harga dasar ini termasuk kecil jika melihat kondisi saat ini," jelas sumber pemerintah yang tidak mau namanya disebut ini.

Sumber lain mengatakan, pedoman yang direvisi juga mempertimbangkan ambang batas harga dasar untuk properti perumahan di kawasan ekonomi tertentu seperti Johor's Iskandar Malaysia untuk memastikan pengembangan dan keberhasilan di kawasan ini.

"Saat ini, harga pasar properti cenderung menunjukkan kenaikan meski Bank Negara berusaha membatasi harga properti dari luar kendali. Kami harus bertindak sebelum berjalan lebih jauh dari jangkauan," tambah sumber lainnya.

Sumber : www.property.okezone.com/harga-rumah-di-malaysia-untuk-orang-asing-bakal-naik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar