Senin, 16 April 2012

London dan New York Jadi Kota Tujuan Orang Kaya



JAKARTA, Kota London dan New York, merupakan dua kota tujuan orang kaya untuk tinggal serta berinvestasi. Kedua kota ini dinilai memiliki tingkat kestabilan tinggi di berbagai sektor.

"London dan New Yorka menjadi pilihan utama orang kaya. Karena dia memiliki apa yang disebut 'safe heaven'," kata Hasan Pamudji, Senior Research Manager Knight Frank Indonesia saat menyampaikan paparan "The Wealth Report 2012", di Jakarta, pada Rabu (11/4/2012).

Safe heaven, kata Hasan, adalah istilah untuk menyebutkan beragam faktor kenyamanan seperti keamanan pribadi, keterbukaan ekonomi, sosial politik stabil, banyak properti mewah, fasilitas pendidikan bermutu tinggi.

"Namun, posisi kedua negara ini bisa tergeser oleh Beijing dan China. Keduanya diperkirakan akan naik posisi untuk kota global yang perlu dipertimbangkan 10 tahun mendatang," paparnya.

Lanjut Hasan, Shanghai akan menjadi kota tujuan karena memiliki inovasi teknologi dan budaya modern, keterbukaan ekonomi, mata uang dan pasar modal, banyaknya tenaga kerja berpendidikan tinggi serta tingginya jumlah populasi.

Sementara, China memiliki potensi akibat penjualan barang mewah bermerek yang cukup laris. "Hubungannya adalah para pelaku penjualan barang mewah ini akan menginvestasikan uangnya ke properti," ujarnya.

Lantas, bagaimana dengan Indonesia? Hasan mengatakan, Indonesia patut diperhitungan di negara-negara Asia Pasifik. Pasalnya, Indonesia memiliki beberapa faktor yang lebih baik dibandingkan negara tetangga.

"Seperti situasi politik cenderung lebih stabil bila dibandingkan Thailand," katanya.

Agar menjadi kota global, imbuh Hasan, maka Indonesia harus berbenah mulai dari infrastruktur, sistem pajak, aturan kepemilikan oleh asing sampai perlindungan terhadap konsumen.



Sumber : www.properti.kompas.com/London.dan.New.York.Jadi.Kota.Tujuan.Orang.Kaya

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa

1 komentar: