Selasa, 17 April 2012

Pameran Renovasi dan Konstruksi Kembali Digelar

detail berita
Ilustrasi (foto: ist.)
PROSPEK pembangunan properti dan konstruksi pada tahun 2012 diproyeksikan akan terus mengalami pertumbuhan. Meningkatnya proyek pembangunan di dalam negeri, terutama di bidang properti, inilah yang bakal mendorong perkembangan pasar bahan bangunan di Indonesia.

Melihat peluang bisnis dan kebutuhan akan bahan bangunan yang begitu besar, untuk kesebelas kalinya Panorama Convex sebagai penyelenggara pameran kembali menghadirkan ratusan pelaku usaha dan produsen bahan bangunan, serta jasa arsitektural untuk melakukan promosi bersama dalam Renovation and Construction Expo. Pameran ini rencananya diselenggarakan pada 19-22 April 2012 di Hall B Jakarta Convention Center (JCC).

"Berbeda dengan penyelenggaraan pada tahun sebelumnya, event kali ini akan bersamaan dengan pameran keramik terlengkap pertama bertajuk Keramika, bekerja sama dengan Asosiasi Industri Keramik Indonesia (Asaki)," kata Exhibition Director Panorama Convex Niekke W Budiman saat konferensi pers di Jakarta, belum lama ini.

Keramika adalah wadah yang mempertemukan para produsen keramik lokal bersama supplier pendukungnya yang berasal dari dalam negeri maupun mancanegara, seperti China, Spanyol, Italia, dan Taiwan untuk saling berbagi informasi mengenai teknologi terbaru, meningkatkan kerja sama antarprodusen untuk mempromosikan produk, mencari rekanan baru, dan membangun kontak bisnis.

Pameran keramik ini akan diselenggarakan di Hall A JCC. Niekke mengungkapkan, penyelenggaraan kedua pameran tersebut akan saling melengkapi sehingga dapat menjadi alternatif utama bagi para konsumen untuk mendapatkan beragam produk keramik dan bahan bangunan, serta jasa arsitektural. "Dengan target kunjungan sebanyak 40 ribu kali, pameran ini diharapkan dapat menjadi parameter perkembangan tren desain dan teknologi dari industri bahan bangunan dan jasa arsitektural," ujar Niekke.

Selain menggelar pameran Keramika, Asaki juga mengajak para pelaku usaha dan arsitek profesional untuk mengikuti seminar sehari yang diselenggarakan di Merak Room. Seminar ini menghadirkan para pembicara ahli yang sudah tidak asing lagi di industri ini, yaitu Kevin Jose dari Aedas dan Ary Indra dari Aboday. Sementara itu, Ketua Umum Asaki Achmad Widjaja mengatakan, industri keramik saat ini sudah masuk menjadi salah satu komoditas yang dapat menolong dirinya sendiri.

"Kami akan coba mempertahankan penjualan hingga Rp17 triliun dan meningkatkannya menjadi Rp19 triliun pada tahun ini dengan asumsi kenaikan penjualan desain yang diupgrade," paparnya. Sekjen Asaki Elisa Sinaga menambahkan, Indonesia merupakan produsen keramik nomor enam terbesar di dunia. Potensi market keramik di dalam negeri juga begitu besar dan menjanjikan. Karenanya, sangat mungkin Indonesia dijadikan pusat keramik regional karena Indonesia melimpah dalam bahan baku, kaya alam, dan memiliki pasar yang kuat.

"Maka dari itu, diharapkan event ini juga akan memacu para pelaku industri keramik sebagai pemain global dalam inovasi produknya," sebutnya. Forum Renovation and Construction Expo di Hall B JCC akan menjadi pusat kegiatan para peserta dalam melaksanakan kegiatan promosi. Adapun acara yang digelar, antara lain demo produk, launching produk, talkshow dengan tema-tema menarik seperti fengsui, penggunaan bahan bangunan yang ramah lingkungan, dan desain interior.

Ada juga penyerahan penghargaan untuk inovasi renovasi yang diselenggarakan oleh salah satu peserta pameran. Eventini mendapat dukungan dari Himpunan Desainer Interior Indonesia (HDII) dan Ikatan Arsitek Indonesia (IAI) Jakarta. Selain acara di areal panggung, penyelenggara juga menyediakan fasilitas berupa business lounge yang dapat digunakan para peserta pameran untuk bertemu dengan calon konsumen.

SUmber : www.property.okezone.com/pameran-renovasi-dan-konstruksi-kembali-digelar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar