Selasa, 10 April 2012

Wow! Beli Rumah di Malaysia, Orang Indonesia Harus Rogoh Rp 3 Miliar



Jakarta - Pemerintah Malaysia tengah mengkaji untuk menaikkan harga rumah tinggal bagi warga negara asing. Tak tanggung-tanggung harga rumah bagi orang asing di Malaysia minimal RM 1 juta atau Rp 3 miliar (kurs RM 1 = Rp 3.000).

Hal ini dilakukan Malaysia untuk mengendalikan harga properti yang tengah bergejolak di negeri Jiran tersebut. Sebelumnya, orang asing boleh membeli rumah di Malaysia dengan harga minimal RM 500.000.

"Revisi angka tersebut sudah didiskusikan di tingkat Menteri dan ini harus ditegakkan. Itu berarti orang asing hanya akan diizinkan untuk membeli properti dengan harga diatas RM 1 juta. Untuk saat ini harga dasar ditetapkan RM 500.000," jelas sumber di pemerintah Malaysia seperti dilansir media online Malaysia, TheStar, Selasa (10/4/2012).

Menurut sumber tersebut, kecenderungan harga properti di Malaysia terus mengalami kenaikan. Bank Negara (Bank Sentral Malaysia) sendiri telah mencoba mengeluarkan beberapa kebijakan untuk mengekang harga properti yang di luar kendali ini.

"Kecenderungan harga masih akan terus naik untuk properti. Kita harus bertindak," ungkap sumber di salah satu perusahaan properti Malaysia, Putrajaya.

Pemerintah Malaysia juga tengah mempertimbangkan angka RM 800.000 untuk perumahan bagi orang asing di daerah koridor ekonomi seperti Johor di Iskandar Malaysia.

Deputi Menteri Keuangan Malaysia, Datuk Donald Lim mengatakan pemerintah akan mengambil tindakan tegas untuk menghindari krisis subprime mortgage seperti di AS dimana harga rumah rata-rata melonjak hampir 7% pada kuartal keempat tahun lalu, meskipun sudah ada kebijakan yang diumumkan oleh Bank Negara untuk mengendalikan harga properti.

"Pemerintah khawatir harga properti menyebabkan gelembung dan kami tidak ingin bank untuk overlend ke sektor properti," kata Lim.

Pihak asing yang cenderung membeli properti di Malaysia adalah dari Korea Selatan, Jepang, Cina dan Singapura.

"Langkah ini akan memberikan keuntungan bagi penduduk setempat, terutama di kategori menengah sebagai penduduk setempat tidak perlu bersaing dengan orang asing. Saya tidak terkejut dengan langkah ini, tapi agen kami sejauh ini terlihat terutama orang-orang dari Cina dan Singapura membeli properti di atas RM 1 juta," kata pelaku Real Estate di Kuala Lumpur.


Sumber : www.finance.detik.com/wow-beli-rumah-di-malaysia-orang-indonesia-harus-rogoh-rp-3-miliar

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar