Selasa, 17 April 2012

Agar Betah di Tempat Tinggal Baru

detail berita
Foto: Suasana rumah baru (Flickr)
PINDAH rumah bisa menimbulkan guncangan emosional bagi setiap orang. Pasalnya, ikatan emosional dengan rumah lama terkadang sangat mendalam, seperti ikatan dengan orang yang disayang.

Bagi beberapa orang, pindah ke rumah baru sama seperti perasaan berpisah dengan teman lama. Perasaan sedih tetap timbul meski terkadang, rumah lama menyebalkan karena mengalami kerusakan di sana-sini.

Bersedih karena berpisah dengan rumah lama memang tidak salah. Namun berlama-lama bersedih tentunya tidak baik, karena rumah baru sudah mananti kehadiran. Jika Anda akan pindah rumah, berikut beberapa hal yang bisa dilakukan akan suasana di rumah baru sama seperti di rumah lama seperti dikutip dari Style List, Selasa (17/4/2012).

1. Foto rumah lama sebelum Anda pergi. Foto dengan dan tanpa perabotan. Ambil dari berbagai sudut jendela. Foto bagian rumah yang membuat Anda menikmati hidup di sana. Memiliki 'pengingat' semacam ini dapat membantu pikiran Anda beralih ke rumah baru.

2. Sebelum pindah rumah, fokus pada apa yang Anda dengar dan menghirup aroma khas  rumah lama. Hal ini bisa mereplikasi pengalaman di rumah lama ke yang baru. Bau merupakan hal yang sangat penting, karena bisa menimbulkan sensor langsung untuk kesejahteraan emosional.

Jika Anda mencium aroma bau yang mirip di rumah baru sama seperti di rumah lama, Anda mulai merasa nyaman di tempat baru, seperti yang Anda lakukan di tempat tinggal lama.

Sudah jelas, Anda harus menggunakan rangkaian bunga atau penyegar udara yang sama. Selain itu, pertahankan bau yang khas di tempat yang sama. Jangan mengubah sabun cuci atau sabun mandi, setidaknya untuk waktu lama. Dan bersihkan rumah baru dengan produk sama yang digunakan saat di rumah lama.

3. Jika Anda memiliki sound system di rumah lama, segera susun di tempat terbaik. Pasalnya, melalui musik favorit Anda akan mendapatkan hubungan dengan rumah lama.

4. Segera pasang tirai. Sinar matahari merupakan penyemangat terbaik dan bisa membantu melewati masa emosional yang sulit.

5. Salah satu alasan Anda punya ikatan yang dalam dengan rumah, karena Anda menggunakan rumah untuk menunjukkan diri sendiri dan kepada orang lain tentang hal penting dalam hidup kita. Karena itu, pastikan foto dan objek yang mengirim pesan favorit Anda, ditempatkan di mana tamu dapat melihatnya secara langsung. Misalnya, foto orangtua, buku-buku, atau piagam penghargaan. Saat tempat Anda hidup 'mengatakan' hal yang tepat mengenai siapa Anda, rasa nyaman akan timbul lebih cepat.

6. Akhirnya, jangan lupa kebiasaan lama Anda. Mempertahankan ritual di rumah lama membantu Anda betah di rumah baru. Apakah setiap hari Anda memulai hari dengan sarapan yang lezat? Lanjutkan ritual ini. Jika Anda setiap pagi, bermeditasi, maka bermeditasilah.

Transisi dari rumah lama ke rumah baru memang membutuhkan sedikit perencanaan, tapi Anda akan senang jika pada akhirnya bisa nyaman di rumah baru.


SUmber : www.property.okezone.com/agar-betah-di-tempat-tinggal-baru

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar