Selasa, 03 April 2012

Apartemen Rancangan Frank Gehry Hadir di Asia

detail berita
Opus Hong Kong (foto: property report)
HONG KONG - Pengembang asal Hong Kong Swire Properties baru saja mengumumkan rampungnya pembangunan residensial pertama yang didesain oleh arsitek kenamaan dunia Frank Gehry di Asia. 

Peraih nobel Pritzker tersebut bekerja sama dengan Swire Properties dalam pembangunan apartemen yang disebut Opus Hong Kong tersebut dengan mengedepankan desain konsep arsitektural yang sesuai ciri khas dan budaya setempat.

"Kami sangat senang menjadi yang pertama dalam membawa karya baru terobosan arsitek dunia Frank Gehry ke Asia utamanya ke daratan China," kata Chief Executive of Swire Properties Martin Cubbon, seperti dilansir dari Property Report, Senin (2/4/2012).

Menurut Cubbon, situs atau lahan yang menjadi tempat didirikannya proyek Opus Hong Kong ini memiliki nilai khusus dalam catatan sejarah perusahaan selama kurang lebih 60 tahun. "Kami juga sangat yakin lewat tangan terampil Frank Gehry akan melahirkan sebuah karya arsitektur yang dapat menjadi landmark baru di kota ini," imbuhnya.

Opus Hong Kong merupakan hunian vertikal yang terdiri dari 12 lantai dengan dua taman apartemen gandeng, serta memiliki 10 unit berukuran penthouse seluas 558 meter persegi (m2). Setiap unit apartemen dan seluruh bagian gedung didesain dengan sangat unik khas rancangan Gehry. 

Frank Gehry selama ini dikenal sebagai arsitek yang telah menciptakan sejumlah karya fenomenal. Sebut saja The Dancing House di Praha, Stata Center di Massachusetts, Museum Guggenheim di Bilbao, Spanyol, aula konser Walt Diseny di Los Angeles hingga gedung restoran Fish Dance di Kobe, Jepang.

Arsitek berusia 83 tahun tersebut memang dikenal lewat hasil karya-karyanya yang unik, dengan ciri khas bentuk permukaan bangunan yang berkurva atau bergelombang dan tidak rata lazim seperti bangunan pada umumnya, serta seringkali ditutupi permukaannya dengan material logam. Gehry pun berhasil meraih nobel Pritzker pada 1989 silam.

Sumber : www.property.okezone.com/apartemen-rancangan-frank-gehry-hadir-di-asia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar