Kamis, 19 April 2012

Dahlan Iskan: Rumah Murah Rp 25 Juta Bangunannya Kokoh Kok!



Jakarta - Menteri BUMN Dahlan Iskan memastikan rumah murah seharga Rp 25 juta memiliki kualitas bangunan yang kokoh. Hal ini menepis anggapan bahwa rumah murah garapan pemerintah tersebut diragukan kualitasnya.

"Rumah murah ini sangat sederhana dan baik sekali untuk rumah masyarakat Indonesia yang berpenghasilan rendah. Bangunannya juga kokoh kok, dindingnya juga keras," kata Dahlan seperti dikutip dari situs Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera), Kamis (19/4/2012)

Hari ini Dahlan datang ke kantor Kemenpera untuk memenuhi permintaan Menpera Djan Faridz. Dahlan dirayu Djan Faridz untuk melihat rumah murah seharga Rp 25 juta di pelataran Kemenpera.

"Kita kan punya beberapa program untuk perumahan seperti yang ada di PLN. Kami juga siap memberikan bantuan melalui kerjasama PKBL untuk pengentasan kemiskinan khususnya kaitannya dengan rumah murah untuk masyarakat," ujar.

Menurut Dahlan Iskan, kedatangannnya ini pertama kali ke Kemenpera. Dirinya sengaja datang berkunjung ke Kemenpera karena tergoda oleh promosi Menpera atas program rumah murah tersebut. Apalagi rumah murah tipe 46 dan 36 yang dibangun harganya cukup terjangkau yakni hanya Rp 25 juta saja.

"Saya kesini karena tergoda oleh promosinya Menpera Pak Djan Faridz karena ada rumah tipe 45 yang dibangun di halaman parkir kantornya. Selain itu juga ingin tahu rumah tipe 36 yang dibangun dengan dana Rp 25 juta rumah," terangnya.

Saat melihat-lihat rumah contoh tersebut, Dahlan Iskan juga sempat menanyakan konstruksi bangunan serta kekuatan dinding rumah murah tersebut. Dirinya bahkan sempat memukul-mukul bagian dinding luar rumah serta melihat isi rumah contoh. Apalagi di dalam rumah contoh tersebut juga telah terpasang lampu penerangan hemat energi serta solar cell di bagian atap rumah.

Dahlan Iskan juga menyatakan siap mensinkronkan program yang ada di BUMN dengan program perumahan kemenpera. Apalagi ke depan, Kemenpera juga memiliki program pembangunan rumah susun di bantaran Kali Ciliwung, Jakarta.

"Menpera Pak Djan Faridz punya program sangat mulia membenahi rumah sangat kumuh di Ciliwung dengan membangun Rusun. Kami akan bicara banyak lagi untuk mengkombinasikan kemampuan BUMN dan Kemenpera," imbuhnya.

Sumber : www.finance.detik.com/dahlan-iskan-rumah-murah-rp-25-juta-bangunannya-kokoh-kok

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar