Jumat, 13 April 2012

Harga Rusun Umum Masih Dipatok Rp144 Juta

detail berita
Rumah susun bersubsidi (Foto: Dede Kurniawan/okezone)
JAKARTA - Harga rumah susun (rusun) umum yang sempat diisukan naik dari Rp144 juta menjadi Rp195 juta, ditanggapi oleh Deputi Bidang Perumahan Formal Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) Pangihutan Marpaung.

Menurutnya, harga rusun belum naik dan saat ini masih dibahas bersama  Dirjen Pajak Kementerian Keuangan terkait kekhawatiran mereka akan kehilangan pajak bumi dan bangunan (PBB). 

"Dari pengembang dalam hal ini REI mngusulkan angka kenaikan Rp195 dan Rp205, dikarenakan perbedaan harga tanah. Dengan hitungan harga tanah Rp1,75 sampai Rp2 juta per meter persegi. Namun, dari pihak Kemenpera mengusulkan angka Rp187-197 juta. Harganya disesuaikan, maksimumlah segitu," kata Pangihutan saat ditemui usai sosialisasi UU No 20 Tahun 2011 tentang rusun, di Jakarta, Kamis (12/4/2012). 

Dia melanjutkan, dalam waktu dekat pembahasan selanjutnya terkait isu ini akan segera dibahas dan di follow up.

"Harganya harus dapat dijangkau masyarakat, saat ini juga kan sudah ada bantuan pinjaman misalnya dari Jamsostek sekira Rp20 juta, Bapertarum PNS Rp15 juta, dan untuk bantuan pinjaman TNI/Polri juga senilai Rp15 juta. Deputi Bidang Pembiayaan Kemenpera sudah mematok penghasilan rata-rata masyarakat sekira Rp5,5 juta per bulan," terangnya.

Selain itu, rencananya bangunan rusun akan dibuat dengan konsep mix-use, yang mana akan ada hunian, ruko, dan lain-lain.

"Menyangkut pembebasan PPN pada rumah susun sedang diusulkan kepada Kementerian Keuangan. Sejauh ini sinyalnya positif," tandasnya.


Sumber : www.property.okezone.com/harga-rusun-umum-masih-dipatok-rp144-juta

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar