Senin, 02 April 2012

Inilah Rumah Pohon Tertinggi di Dunia


detail berita
Rumah pohon tertinggi di dunia (foto: daily mail)
TENESSE - Sebuah rumah pohon dengan 10 tingkat menjulang tinggi di daerah Crossville, Tenesse, Amerika Serikat (AS). Rumah pohon ini dibangun oleh Horace Burgess dalam kurun waktu 11 tahun dan kini menjadi rumah pohon tertinggi di dunia.

Seperti dilansir Daily Mail, Senin (2/4/2012), bangunan rumah seluas 930 meter persegi (m2) ini menghabiskan dana USD12 ribu atau sekira Rp110 juta. Horace bersyukur karena dapat dengan terampil memanfaatkan kayu-kayu bekas.

Untuk struktur rumahnya sendiri, Burgess menggunakan sekira 258 ribu paku dan tambahan minyak siku untuk merekatkan kayu-kayu tersebut. Dia membuat rumah pohon tersebut senyaman mungkin dengan tambahan berbagai fasilitas dan desan arsitektur lainnya, seperti ruangan ibadah, loteng paduan suara, lapangan basket, ruang terbuka, tangga spiral, trotoar dan balkon.

"Meski ini adalah rumah pohon namun, sangat besar dan luas. Kira-kira kayu yang digunakan sama banyaknya dengan enam pohon. Ini adalah rumah pohon yang sering diimpikan anak-anak," kata fotografer Tom Whetton. Menurutnya, rumah ini merupakan sebuah karya arsitektur yang luar biasa.

Sang pendiri rumah, Horace sendiri menyatakan, rumah mohon ini dibangunya setelah dia mendapat ilham dari Tuhan. Dia memulai membangun rumah tersebut sejak tahun 1993 dan hingga kini masih tetap setia mendiami salah satu mahakaryanya tersebut. Bahkan, menurut banyak pihak, rumah pohon milik Horace ini telah mengalahkan rumah pohon yang dibangun keluarga Swiss Robinson dalam film keluaran Disney tahun 1960 silam yang sangat populer.

Sumber : www.property.okezone.com/inilah-rumah-pohon-tertinggi-di-dunia

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar