Jumat, 13 April 2012

Kiat Furnitur Kayu Selalu Tampak Baru

detail berita
Furnitur Kayu (foto: ist.)
JAKARTA - Furnitur memiliki peran yang sangat penting pada bangunan. Tidak hanya sebagai perabot yang berguna, furnitur juga memiliki sebagai hiasan.  Oleh sebab itu, furnitur harus dirawat agar tetap tampil menarik dan bersih.
 
Merawat furnitur tidaklah sulit asalkan dilakukan secara rutin. Pembersihnya pun bisa menggunakan dari produk dengan harga yang terjangkau. Dengan demikian, furnitur akan menambah indah ruang hunian dan lebih nyaman digunakan.
 
Agar kondisinya tampak seperti baru, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, seperti ditulis Garsina Lestari, dalam buku "A-Z dari Dapur Hingga Kamar Tidur", seperti dikutip Jumat (13/4/2012).
 
Pasta Gigi, Pembersih Alternatif Perabot
Perabot berwarna cerah (putih dan pastel) mudah sekali kotor dan kusam. Tak perlu panik, ada cara mudah untuk membersihkannya. Oleskan pasta gigi berwarna putih pada kain, lalu gosok-gosokkan pada bagian perabot yang kotor hingga noda terangkat. Bersihkan sisa-sisa pasta gigi dengan kain bersih. Perabot Anda pun akan tampak seperti baru.
 
Serbuk Gergaji, Pengganjal Kaki Furnitur
Terkadang, kaki meja atau kursi tidak sama tinggi sehingga bila diletakkan sejajar tidak akan stabil. Ada cara agar kaki furnitur tersebut sama panjang tanpa terlihat mencolok.
 
Campurkan serbuk kayu bekas menggergaji secukupnya dengan lem kayu, lalu tempelkan pada kaki furnitur yang terpendek hingga tampak sama rata. Setelah pengganjal kering, rapikan dengan amplas dan lapisi pernis agar warnanya tak jauh berbeda dengan furniture.
 
Merawat Furnitur Kayu
Bagi Anda yang gemar mengoleksi furnitur kayu, ada cara agar bebas kusam dan tidak lapuk termakan waktu. Campurkan satu sendok makan perasan air jeruk nipis dan dua sendok makan minyak goreng dalam segelas air. Kemudian, gunakan larutan tersebut sebagai bahan pengilap. Celupkan kain halus ke dalam larutan dan gosok-gosokkan pada furnitur kayu. Mudah, bukan?
 
Cegah Tumbuhnya Jamur Pada Particle Board      
Bahan partikel board lazim digunakan pada berbagai macam furniture, seperti meja, rak, kitchen set, lemari, bahkan tempat tidur. Sayangnya, ketika udara sangat lembap, bahan particle board mudah berjamur. Solusinya, celupkan kain lap ke alkohol 70 persen, lalu gosokkan kain ke permukaan particle board hingga merata. Selanjutnya, jemur furnitur di bawah terik matahari hingga kering sempurna. LAngkah pencegahan, letakkan kapur barus di bagian sudut furnitur.


Sumber : www.property.okezone.com/kiat-furnitur-kayu-selalu-tampak-baru

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar