Senin, 16 April 2012

Material yang Tepat untuk Kolam Renang

detail berita
(foto: moelyart.blogspot)
MEMILIH bahan bangunan dan material yang akan digunakan di dalam pembangunan sebuah ruang kolam renang dalam ruangan sebenarnya cukup sederhana.

Bahan apa pun yang dapat digunakan di luar ruangan atau di kamar mandi, dapat dan harus digunakan di kolam renang indoor. Tingkat kelembapan yang tinggi dalam ruangan mengharuskan bahan bangunan yang tahan air untuk meminimalkan jamur dan proses pembusukan.

"Akan ada air yang tumpah dan dek perlu seringsering dicuci. Arsitek perlu melakukannya seperti akan kebanjiran dan termasuk membran tahan air,ubin tahan lama,dan mengalir di atas geladak," kata Paolo Benedetti, Kepala Aquatic Technology Pool and Spa di Morgan Hill, California, Amerika Serikat.
Arsitek kolam menyarankan bahwa material yang baik digunakan di daerah dengan kelembapan tinggi adalah semen, produk dryvit, cedar, pintu geser berlapis vinil, dan stainless steel. Juga pertimbangkan pemakaian produk yang akan membuat lantai antiselip.

"Kami biasanya menggunakan travertine, batu, ubin antiselip, dan beton yang dicap, tidak lantai granit yang licin, juga memakai bahan bertekstur yang dapat melengkapi arsitektur yang ada," ujar Don Gwiz, Wakil Presiden Lewis Aquatech yang berbasis di Fairfax, Virginia, Amerika Serikat. Pencahayaan alami adalah bagian penting dalam pembangunan kolam renang indoor karena meminimalkan manfaat cahaya matahari dan mencerahkan ruang.

"Jika memungkinkan, lokasi ideal untuk tempat kolam renang dalam ruangan adalah sisi selatan paparan sinar matahari karena bagian barat bisa terlalu intens. Kadang-kadang bisa ditempatkan pohon di dekat kolam dan ketika daun jatuh, memungkinkan sinar matahari masuk ruang," imbuh Presiden dan Pemilik Paragon Pools Joe Vassallo, di Las Vegas, Amerika Serikat yang berafiliasi dengan APSP (The Association of Pool and Spa Professionals)

Apabila ada pohon, mereka menciptakan keteduhan untuk menjaga (ruangan) agar tidak terlalu panas," lanjutnya. Pintu geser dan lipat serta sistem atap yang bisa dibuka juga membawa cahaya alami ke dalam ruang kolam renang dalam ruangan. "Banyak yang suka dengan penempatan dinding bergerak, seperti Sistem NanaWall. Pemilik rumah bisa menutup kolam di musim dingin dan membukanya saat musim panas.

Ketika kolam dibuka, rasanya seperti kolam renang di luar ruangan," kata Benedetti." Item lain yang populer adalah sistem atap geser," kata dia lagi. Kebutuhan untuk kamar tambahan, seperti tempat ganti pakaian atau kamar mandi bergantung pada kemauan arsitek. Beberapa di antaranya melihat pentingnya penempatan kamar-kamar ini, sedangkan yang lain merasa kebutuhan tersebut terasa berlebihan mengingat kolam renang indoor sudah terletak di dalam rumah.

Sumber : www.property.okezone.com/material-yang-tepat-untuk-kolam-renang

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar