Kamis, 19 April 2012

Minat Miliarder RI Beli Rumah di London Naik 100 %

detail berita
Pasar properti di London, Inggris diminati orang kaya Indonesia. (Foto: Shutterstock)
LONDON - Orang kaya Indonesia ternyata memiliki minat yang tinggi terhadap pasar properti di London, Inggris.

Laporan yang dilansir Knight Frank ini menyebut bahwa saat ini, ibukota negara itu menjadi tujuan favorit kaum kaya Indonesia, setelah Singapura.

"Minat dari pembeli asal Indonesia terhadap property di London, meningkat 100 persen, tahun lalu," jelas Manajer Riset Asia Pasifik Knight Frank Nicholas Holt.

"Posisi Indonesia naik ke peringkat kedua tahun lalu, dalam daftar pembeli properti asal Asia di London yang disusun Knight Frank. Pembeli asal Indonesia naik dari posisi 11 ke sembilan," tambahnya.

Menurut Holt, melemahnya mata uang Inggris, poundsterling, terhadap rupiah dalam beberapa tahun terakhir, merupakan salah satu alasan orang kaya Indonesia membeli properti di London.

"Hal ini membuat properti di London relatif lebih murah bagi warga Indonesia," kata Holt seperti dikutip dari Property Report, Kamis (19/4/2012).

Dia menambahkan, orang Indonesia kebanyakan membeli rumah yang baru dibangun dengan harga rata-rata 375 ribu poundsterling atau setara dengan Rp5,5 miliar (Rp14.706 per poundsterling).

Sementara itu menurut Overseas Property Professsional, alasan pembeli asal Indonesia mayoritas, karena London sebagai tempat yang aman untuk berinvestasi.

Kota London berharap dapat membangun 374.110 rumah baru hingga 2020, sedangkan jumlah unit perumahan saat ini yang dalam perencanaan adalah 214.825 unit. Sementara perumahan yang dalam tahap pembangunan sebanyak 43.357 unit.

Studi juga menemukan meski Singapura masih menjadi lokasi yang paling disukai pembeli properti asal Indonesia, bunga properti di negara tetangga cenderung 'dingin' karena kebijakan negara mengenai materai pembeli tambahan.

Menurut Knight Frank, Indonesia merupakan tiga besar pembeli properti di Singapura, setelah China dan Malaysia. Pada 2011, orang Indonesia membeli properti di Singapura sebanyak 1.714 unit. Pada kuartal pertama 2012, jumlahnya mencapai 137.

"Pada properti high-end, yang harganya mencapai USD1 sampai USD5 juta, pembeli asal Indonesia ada di peringkat kedua. Bahkan, kami memperkirakan orang Indonesia menghabiskan Rp1,5 triliun untuk properti di Singapura pada 2011," urai Holt.


sumber : www.property.okezone.com/minat-miliarder-ri-beli-rumah-di-london-naik-100

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar