Jumat, 20 April 2012

Penyejuk Ruangan dengan Air Samudera Atlantik

detail berita
Negara Persemakmuran Bahama. (Foto: Bahamas Pictures)
SISTEM pendingin air laut (SDC) pertama akan melakukan debutnya pada 2013. Adalah perusahaan Ocean Thermal Energy Corporation yang menggunakan sistem ini untuk resort di Negara Persemakmuran Bahama, Baha Mar Resort.

Baha Mar Resort merupakan resort yang tengah dibangun di New Providence, yang berlokasi di pinggiran Samudera Atlantik.

Perusahaan ini menghabiskan lebih dari USD100 juta untuk memasang sistem pipa yang kompleks untuk mengangkut air laut dingin dari Lautan Atlantik ke kawasan Baha Mar Resort.

Sistem ini diklaim mengurangi penggunaan energi untuk mendinginkan hingga 90 persen di kawasan resort seluas 3,5 juta meter persegi. Pipa dengan sistem buka-tutup ini memiliki panjang hampir 15 ribu kaki dan lebar 55 inci.

Sistem pendingin resort pertama ini akan menggunakan pompa dengan 500 tenaga kuda (horse power) yang mendorong air dingin dari 3.600 meter di bawah Samudera Atlantik menuju kepulauan, melalui sumur injeksi yang memiliki kedalaman 600 kaki.

Seperti dilansir Construction Digital, Kamis (19/4/2012), pada tekanan 100 pon, sistem ini akan memindahkan 25 ribu galon air laut per menit. Karena air yang diambil berasal dari dalam Samudera Atlantik, air laut tidak harus melewati tanaman atau menara pendingin.

Pemasangan pipa akan masuk sedalam 1.500 kaki di bawah air menggunakan kendaraan yang dioperasikan dari jarak jauh. Sistem ini akan dibangun untuk menahan tekanan dari kedalaman laut dan arus air yang kadang mempengaruhi wilayah tersebut.

Resort ini akan selesai dibangun pada 2014. Namun sistem pendingin dengan air laut akan beroperasi satu tahun sebelum pembukaan kawasan wisata ini. Resort ini terdiri dari hotel bintang enam, kasino, pusat konvensi, dan ruang ritel.

Sumber : www.property.okezone.com/penyejuk-ruangan-dengan-air-samudera-atlantik

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar