Senin, 16 April 2012

Perpustakaan yang Minimalis dan Super Cozy

detail berita
Interior Hamilton Grande Teen Center (foto: domus)
NEW YORK - Jika berbicara tentang perpustakaan, yang terbayang di benak kita adalah sebuah gedung yang dipenuhi rak-rak buku, tumpukan buku-buku tua dan berdebu, dan suasana yang sangat hening.

Hal tersebut adalah penggambaran yang kaku dari gedung perpustakaan secara umum. Namun, sangatlah jauh berbeda jika dibandingkan dengan sebuah gedung perpustakaan yang terletak di bagian utara Manhattan, New York, Amerika Serikat.

Sebuah konsep desain bangunan minimalias dan futuristik, serta memiliki keistimewaan dan perbedaan yang luar biasa diterapkan pada bangunan tiga lantai Hamilton Grange Teen Center yang merupakan bagian dari gedung New York's Public Library.

Seperti dikutip dari Urban Peek, Sabtu (14/4/2012), gedung perpustakan ini direnovasi oleh sebuah firma arsitek yang juga berbasis di New York, Rice+Lipka Architects. Memiliki luas 408 meter persegi (m2), gedung ini dibagi menjadi beberapa zona multifungsi terbuka. Di mana rak-rak buku yang berjejer di dalamnya juga berfungsi sebagai partisi ruangan.

Nuansa yang cozy dihadirkan melaui bangku dan sofa-sofa berdesain simple dengan perpaduan warna netral dan cerah. Dominasi warna putih juga dipermanis dengan cat warna-warni pada bagian interior tertentu. Aplikasi lantai parket abu-abu tua semakin menonjolkan sisi minimalis dan tidak gampang terlihat kotor.

Karena perpustakaan ini ditujukan bagi pelajar-pelajar yang berusia remaja, maka di dalamnya juga dilengkapi dengan zone komputer dan internet, lounge untuk membaca dan santai, zona alat musik, dan ruangan sudut untuk ujian, serta mini lecture teathre yang dapat digunakan untuk kegiatan belajar-mengajar maupun sebagai tempat kumpul para pelajar yang bertandang ke perpustakaan tersebut. 

Selain itu juga ada bagian-bagian lain yang sangat jarang ditemukan di gedung perpustakaan biasa, yakni zona snack and chat dimana para pengunjung dapat berdiskusi, ataupun ngobrol santai sambil menikmati camilan-camilan dan sudah pasti suplai buku-buku yang lengkap.

Renovasi gedung perpustakaan ini mencerminkan sebuah terobosan yang jauh dari kesan kaku, berubah menjadi sebuah ruang ilmu yang lebih dinamis dan menyenangkan. Setiap pelajar yang berkunjung pun tak ragu-ragu untuk tinggal berlama-lama di dalamnya.









Sumber : www.property.okezone.com//perpustakaan-yang-minimalis-dan-super-cozy

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar