Jumat, 13 April 2012

Pilihan Tinggal di Tengah Kota

detail berita
Apartemen Westmark (foto: dok. Cowell dev.)
APARTEMEN merupakan salah satu solusi bagi Anda yang ingin tinggal di tengah kota. Karena lahan di Jakarta semakin terbatas, kalangan pengembang fokus membangun apartemen dibandingkan dengan landed house.

Beberapa pengembang, seperti PT Cowell Development Tbk, (Cowell), Bakrieland, Agung Podomoro Land, dan Grup Ciputra mengembangkan apartemen yang dilengkapi berbagai fasilitas.Lokasi apartemen-apartemen ini umumnya juga berdekatan dengan pusat perbelanjaan, rumah sakit, dan universitas. Dari sisi desain, apartemen tidak banyak mengalami metamorfosa gaya yang ekstrem. Artinya, dari tahun ke tahun tidak banyak ditemui hal baru dari desain apartemen-apartemen tersebut.

Namun, kecenderungan gaya saat ini, baik arsitektur maupun desain interiornya adalah gaya minimalis modern. PT Cowell Development misalnya, mengembangkan apartemen Westmark di kawasan Jakarta Barat. Apartemen ini berdekatan dengan Mal Taman Anggrek dan beberapa universitas. Direktur Pemasaran PT Cowell Development Tbk, Novi Imelly mengatakan, apartemen ini akan diserahterimakan kepada konsumen pada akhir 2012, lebih cepat daripada jadwal semula, yakni pertengahan 2013.

"Kami optimistis dapat melakukan penyerahan unit kepada konsumen tepat pada waktunya," ujarnya. Pembangunan Apartemen Westmark ini merupakan respons Cowell atas tingginya permintaan apartemen, khususnya dari segmen menengah ke atas di Jakarta Barat. Hal tersebut terbukti dengan sambutan positif dari pasar setelah proyek ini diluncurkan. Apartemen Westmark adalah proyek unggulan yang dikembangkan Cowell di lahan seluas 5.000 meter persegi di kawasan central business district (CBD), Jakarta Barat.

Apartemen single tower yang dirancang dengan struktur bangunan tahan gempa ini memiliki ketinggian 30 lantai dan tiga basement. Selain ditunjang dengan fasilitas sosial (fasos) dan fasilitas umum (fasum) yang telah matang, Apartemen Westmark juga dilengkapi dengan berbagai fasilitas pelengkap, seperti kolam renang, sky lounge, fitness center, playground, market, dan kawasan ruang terbuka hijau yang mencapai 80 persen dari total luas lahan. Dan, hal itu dipastikan akan menjadi daya tarik tersendiri bagi konsumen.

Apartemen ini membidik segmen menengah ke atas, khususnya mahasiswa dan karyawan instansi di Jakarta Barat. Selain menyelesaikan pembangunan Apartemen Westmark, Cowell berkomitmen mengembangkan cadangan lahan yang dimiliki seluas 20 hektare (ha) di daerah Serpong, Tangerang, dan 80 ha di kompleks Borneo Paradiso, Balikpapan. Dalam waktu dekat, Cowell akan meluncurkan produk baru sebanyak 300 unit di Serpong Park dan 270 unit di Borneo Paradiso.

Konsep apartemen yang kini sedang menjadi tren adalah small office home office (SOHO) yang mengakomodasi kebutuhan tinggal, sekaligus bekerja di satu hunian. Konsep produk ini sudah banyak berkembang di Eropa, Amerika, dan negara maju lainnya. SOHO selain lebih praktis, juga diharapkan mampu membantu mewujudkan impian banyak orang untuk dapat tetap bekerja dan tinggal di satu area. Konsep ini menyatukan hunian dan kantor sehingga memberikan keleluasaan pemiliknya dalam menjalankan urusan bisnisnya.

Konsep SOHO ini untuk mendukung kinerja bisnis atau usaha skala menengah yang dijalankan dari rumah. Ini diakomodasi dengan hadirnya SOHO sebagai hunian, sekaligus kantor yang mempunyai tingkat fleksibilitas yang tinggi. Tingginya permintaan apartemen berpengaruh terhadap meningkatnya harga. Lembaga riset Colliers International Indonesia menyebutkan, rata-rata harga apartemen hak milik di Jakarta naik pada tiga bulan pertama 2012.

Rata-rata harga apartemen hak milik di Jakarta telah mencapai Rp13,62 juta per meter persegi. Untuk apartemen kelas menengah ke bawah dalam dua tahun ke depan harganya diperkirakan naik 50 persen. Harga apartemen kelas menengah bawah di Kebon Jeruk, Jakarta Barat, juga telah naik dari kisaran Rp6 juta per meter persegi menjadi Rp10 juta per meter persegi.

SUmber : www.property.okezone.com/pilihan-tinggal-di-tengah-kota

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar