Rabu, 18 April 2012

Pulau di Yunani Dibanderol Mulai Rp14,5 M

detail berita
Salah satu pulau yang dijual di Yunani, St Athanasios. (Foto: Private Islands Mag)
LONDON - Krisis ekonomi di Yunani membuka peluang orang kaya dunia untuk 'menguasai' sebagian wilayah negara Eropa itu. Pasalnya, negara di tepi Laut Tengah itu banyak menjual pulaunya dengan turun harga.

Hal ini didukung dengan kebijakan pemerintah yang tidak melarang orang asing untuk membeli pulau di negaranya. Yang istimewa, negara dengan ribuan pulau itu memiliki pemandangan yang eksotis dan penuh nilai sejarah.

Memiliki pulau pribadi memberikan berbagai keuntungan, seperti untuk investasi dan membangun privasi sesuai dengan selera pribadi. Di situs privateislandsonline.com, dijelaskan harga dari berbagai pulau yang ada di Yunani.

Harga dimulai dari dari 1 juta poundsterling atau setara dengan Rp14,5 miliar (Rp14,574 per poundsterling) hingga 100 juta poundsterling (Rp1,4 triliun). Sebuah pulau kecil bernama St Athanasios di Teluk Corinth, misalnya. pulau dengan luas satu setengah hektare yang memiliki pantai privat ini dihargai 1,25 juta poundsterling (Rp18,2 miliar).

Sementara yang termahal dijual 125 juta poundsterling (Rp1,8 triliun). Jika membeli pulau ini, konsumen akan mendapatkan lebatnya hutan Patroklos. Dengan luas 643 hektare, pulau ini dekat dengan ibukota Yunani, Athena. Pulau ini tidak berpenghuni. Di tangan yang tepat, pulau ini bisa menjadi tempat yang cocok untuk persembunyian miliarder.

Tertarik untuk membeli pulau di Yunani? Berikut panduannya seperti dikutip dari Telegraph, Selasa (17/4/2012).

1. Setiap kelompok pulau memiliki karakter tersendiri, jadi periksa setiap pulau dan daerah sekitarnya dengan teliti.

2. Harga properti di Yunani mengalami penurunan selama dua tahun terakhir. Ini tentunya menjadi kabar baik untuk orang yang mencari pulau murah. Namun kabar buruknya, sebagai bagian dari kebijakan penghematan pemerintah Yunani, pajak properti progresif mulai diberlakukan pada 2011. Pajak ini membuat pemilik properti high-end harus membayar lebih mahal.

3. Pertimbangkan pulau sebagai investasi jangka panjang. Pajak capital sebesar 20 persen akan dikenakan jika Anda menjualnya dalam waktu lima tahun, namun akan berangsur-angsur berkurang setelahnya.

4. Peraturan di Yunani tidak melarang orang asing untuk membeli property. Namun sayangnya banyak birokrasi yang terlibat, sehingga Anda harus memastikan terlibat dengan pengacara lokal.

5. Jika Anda membeli pulau tidak berpenghuni, membangun instalasi saluran telepon, pipa gas, atau listrik bisa jadi meakan biaya mahal. Karena itu pertimbangkan jika pulau yang ditaksir jauh dari daratan.

6. Ingatlah bahwa setiap pekerjaan pembangunan membutuhkan logistik. Karena itu perhatikan akses kendaraan logistik menuju pulau itu? Dan perhatikan juga di mana para pekerja proyek pembangunan akan tinggal.

7. Pertimbangkan untuk menggunakan tenaga angin sebagai sumber listrik. Secara alami, wilayah kepulauan lebih banyak angin daripada daratan. Memilih tenaga angin tentunya akan membuat lingkungan yang lebih bersih dan hijau.


Sumber : www.property.okezone.com/pulau-di-yunani-dibanderol-mulai-rp14-5-m

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar