Kamis, 05 April 2012

Upaya Tepat Cegat Banjir

detail berita
Banjir di Jakarta (foto: Dede Kurniawan/okezone)
JAKARTA - Solusi adalah hal yang paling dibutuhkan untuk mengatasi permasalahan kepungan banjir, yang melanda beberapa kawasan Ibu Kota Jakarta. Ada dua pendekatan yang bisa ditempuh.

Pengamat Perkotaan Yayat Supratna menjelaskan, terdapat dua cara yang dapat dilakukan yakni, cara struktural dan non struktural. Cara struktural adalah melalui pembuatan waduk atau tempat penampungan air lainnya di daerah-daerah langganan banjir dan cara non struktural adalah dengan melakukan pendekatan-pendekatan kepada masyarakat.

"Kerja sama dengan masyarakat harus lebih ditingkatkan. Dengan mengimbau untuk tidak membuang sampah ke sungai, membersihkan lingkungan secara rutin, dan bentuk-bentuk sosialisasi penjagaan lingkungan lainnya," jelas Yayat kepada okezone, Rabu (4/4/2012).

Selain itu, Yayat melanjutkan, sebagai langkah utama mengatasi banjir yang saat ini sudah terjadi, maka pemerintah harus segera melakukan pertolongan terhadap warga yang dilanda musibah ini.

"Kemudian harus segara dilakukan penataan bantaran sungai, diperbanyak sumber resapan dan menambah vegetasi seperti ruang terbuka hijau di setiap kawasan," ujarnya.


Sumber : www.property.okezone.com/upaya-tepat-cegat-banjir

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar