Kamis, 19 April 2012

Warna Terbaik untuk Menghias Dapur

detail berita
Foto: Fox News
KETIKA mendekorasi rumah, memilih warna merupakan hal yang paling penting. Terutama untuk ruang dapur, yang merupakan pusat dari kegiatan di rumah.

Berikut beberapa warna terbaik yang bisa digunakan untuk dinding dapur, seperti dikutip dari Fox News, Kamis (19/4/2012).

Putih

Umumnya, warna netral dan warna bumi menjadi pilihan. Putih masih menjadi pilihan terbaik karena memberikan suasana netral dan memberikan efek menyegarkan. Desainer interior untuk Renaissance Design Consultations SA Jernigan menyatakan warna putih di dapur menyuntikkan kerenyahan, terlepas dari sentuhan aksen yang ditambahkan.

Warna putih tidak akan bermasalah dengan lemari Anda dan tidak terbatas pada masa tertentu. Warna ini cocok dengan semuanya. Jika Anda menilai warna putih kurang memberikan 'rasa' untuk dapur, Anda bisa memberikan aksen dengan warna lain untuk memberikan efek semangat.

Kuning

Karena banyak aktivitas yang dihabiskan di dapur, Anda membutuhkan ruangan yang membahagiakan. Kuning bisa menjadi pilihan karena merupakan warna dapur klasik. Pilih warna kuning yang paling tepat, karena tone warna akan memberikan nuansa yang berbeda.

Warna kuning yang terang, misalnya, bisa memuakkan atau mengganggu. Jika agak kalem, warna kuning akan memberikan suasana cerah dan bersahabat. Sebaiknya pilih warna kuning yang memberikan kehangatan dan kenyamanan.

Abu-abu

Warna ini paling cocok jika dapur Anda didominasi peralatan yang terbuat dari stainless steel dan ingin tema yang mirip. Jika kuning memberikan tampilan klasik, abu-abu justru memberikan suasana kontemporer dan modern.

Tidak perlu khawatir apakah warna abu-abu bisa tidak bisa memberikan gaya ke dapur Anda. Jika Anda menyukai hal-hal yang avant-garde, chic atau dekorasi minimalis, abu-abu tentunya sangat sesuai. Jika dikombinasikan dengan pola putih dan hitam, abu-abu akan terlihat sangat gaya.

Tuscan

Gaya Tuscan sangat populer selama bertahun-tahun. Tuscan merupakan gabungan berbagai warna lembut dan halus yang terkait dengan daerah Tuscany di Italia. Pemilik perusahaan cat, M.Y. Pacific Building Beverley Kruskol menggambarkan warna Tuscan sebagai peredam, memberikan rasa, ketenangan di luar ruangan, dan membangkitkan suasana sebuah pedesaan.

Palet Tuscan mencakup merah anggur, hijau zaitun, kuning emas, krem, dan berbagai warna lembut lainnya. Kuncinya adalah keseimbangan. Jika digunakan dengan benar, dapur Anda akan memiliki daya pikat seperti vila di Tuscany atau lukisan Renaissance.

Cokelat

Cokelat merupakan warna yang sangat bersahaja. Warna ini bekerja baik terutama untuk orang yang menyukai dekorasi kayu dan atmosfer di sebuah pondok. Tapi jangan terlalu banyak mengaplikasikan warna cokelat karena berisiko membuat dapur menjadi tidak bernyawa dan membosankan.

"Prinsip utama dalam desain adalah mata kita selalu mencari hal yang kontras, sehingga dapur akan menjadi sangat hidup ketika warna yang kuat dari dua warna berlabuh di antara satu atau dua warna netral," jelas Jernigan. Jika Anda bersikeras menggunakan cat dinding berwarna cokelat, masukkan unsur warna lain untuk memberikan karakter dinamis.

Merah

Industri restoran menggunakan merah selama bertahun-tahun karena warna ini mempengaruhi alam bawah sadar seseorang untuk meningkatkan nafsu makan. Karena itu, Kruskol merekomendasikan merah jika Anda ingin mendapatkan energi yang tinggi atau kuat.

Namun merah dapat meningkatkan emosi. Dan karena alasan itu, warna ini sangat sulit dijual dan tergantung pada selera tiap orang. Jika Anda berencana menjamu banyak tamu, warna ini bisa menjadi pilihan.

Sumber : www.property.okezone.com/warna-terbaik-untuk-menghias-dapur

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar