Kamis, 19 April 2012

33 BUMN di Bali Gelontorkan Dana Bedah Rumah

detail berita
Ilustrasi (foto: ist.)
DENPASAR- Sebanyak 33 Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang beroperasi di Bali siap menggelontorkan dana bantuan Corporate Social Responsibility (CSR) guna mendukung program bedah rumah.

Progam bedah rumah sendiri telah dirancang Pemerintah Provinsi Bali sejak beberapa tahun terakhir guna meningkatkan kualitas rumah bagi warga miskin agar bisa layak huni. Sedikitnya saat ini telah dibangun 8000 lebih rumah layak huni dan masih ada sekira 4.000 ribu lebih yang belum dibangun

"Dalam rangka tanggungjawab sosial ntuk menyelesaikan masalah kemiskinan di Bali tahun ini ada empat organisasi atau perusahaan yang siap berkontribusi dalam bedah rumah," ujar Gubernur Bali I Made Mangku Pastika di Denpasar, Rabu (18/4/2012).

Terkait hal itu dilakukan penandatanganan kesepakatan bersama BUMN dan Provnsi Bali mengacu UU No 19 Tahun 2003 tahun BUMN, PP No 50 tahun 2007 tentang tata cara pelaksanaan kerjasama daerah serta PP Menteri BUMN No Per-05/MBU/2007 tentang program kemitraan BUMN engan usaha kecil dan program bina lingkungan.

Pastika mengungkapkan, saluran dana CSR nantinya diperuntukkan untuk berbagai hal misalnya untuk bedah rumah, kesehatan, pemeliharaan lingkungam, pendidikan dan lainnya, sehingga persoalan kesejahteraan masyarakat secara umum lebih cepat tertangani.

Dengan adanya sinergi yang baik antar anggaran pemerintah pusat, provinsi, kabupaten, seluruh BUMN dan diharapkan disusul perusahaan swasta lainnya yang ada di Bali maka penanganan pengentasan kemiskinan akan terfokus.

Adapun peran dilakukan pemerintah dalam hal ini adalah menyiapkan data-data dan informasi yang mendukung. "Kami siapkan data yang benar, akurat dan itu semua dikoordinasikan dengan baik. Kami akan ikut memonitor pelaksanannya seperti bantuan tanggungjawab sosial itu, jadi masing-masing berperan," imbuh Pastika.

Saluran dana CSR itu saat ini sudah mulai bagus sebab sebelumnya masing-masing berjalan sendiri menyalurkan CRS. Dia mengingatkan SCR itu tidak dikaitkan dengan promosi sebab hal itu tidak boleh. "Dana promosi itu lain, CSR tidak boleh dimasukkan dana operasional, jadi tidak boleh dicampurdukkan," katanya mengigatkan.

Adaun rincian empat BUMN tersebut perkumpulan istri pimpinan BUMN sebanyak 22 unit dengan sasaran untuk veteran dan masyarakat umum. Selain itu, gerakan koperasi peduli bedah rumah sebanyak 16 unit dengan sasaran masyarakat miskin di Kabupaten Bangli dan Karangasem. Juga PT HM Sampurna Tbk berkontribusi minimal 15 unit serta program pendidikan pertukangan rumah tahan gempa untuk masyarakat miskin. Terakhir, PT BPD Bali yang juga telah menyiapkan program bedah rumah pada tahun 2012 ini.


Sumber : www.property.okezone.com/33-bumn-di-bali-gelontorkan-dana-bedah-rumah

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar