Selasa, 03 April 2012

Bangun 200 Ribu Rumah Swadaya, Perumnas Dapat Dana Rp4,2 T

detail berita
Perumahan (foto: pancamr.lecture.ub)
JAKARTA - Perum Perumnas akan mendapat suntikan dana dari Bank Rakyat Indonesia (BRI ) untuk membangun 200 ribu unit rumah yang tergabung dalam Fasilitas Likuiditas Pemilikan Perumahan (FLPP) yang digagas Kementerian Perumahan Rakyat (Kemenpera) senilai Rp4,2 triliun.

"Dana tersebut adalah kredit konstruksi, artinya BRI yang memodali pembangunannya. Kami hitung kurang lebih 60 persen dari biaya pembangunan itu jika Rp7 triliun, mungkin yang kami butuhkan sekira Rp4,2 triliun," ungkap Direktur Utama Perumnas Himawan Arief Sugoto di kantor Kementerian Dalam Negeri, Jakarta, Selasa (3/4/2012).

Perumnas, hari ini menandatangani kerja sama dengan Kemendagri, Kemenpera, dan Menkokesra, untuk menyediakan 200 ribu rumah sederhana bagi PNS, TNI dan masyarakat yang kurang mampu. Kerja sama ini juga diikuti dengan komitmen 50 kabupaten/kota untuk pengadaan lahannya. Tipe rumah yang dibangun adalah tipe 36 m2 dengan luas minimal 60m2.

Untuk membangun 200 ribu rumah murah yang dimulai sejak 15 April dan selesai dua tahun mendatang ini, Perumnas membutuhkan dana sekira Rp7 triliun di mana sebesar 60 persennya didapat dari BRI.

"Harga rumah untuk pastinya belum tahu. Mungkin sekira Rp35 jutaan, tentu sampai Rp45-50 juta. Lahan dan semua fasilitasnya disediakan pemda," tandas Arif.


Sumber : www.property.okezone.com/bangun-200-ribu-rumah-swadaya-perumnas-dapat-dana-rp4-2-t

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar