Rabu, 04 April 2012

Harga Residensial Hong Kong Menurun

detail berita
Hong Kong (Foto: Reuters)
HONG KONG- Harga properti sektor residensial Hong Kong tahun ini diprediksikan merosot. Buktinya, tercatat telah terjadi penurunan harga residensial sebanyak 13 persen pada akhir Februari 2012.

Selama 12 bulan ke depan, harga sewa dan jual residensial mewah diperkirakan akan menurun masing-masing 13 dan enam persen. Demikian disampaikan oleh konsultan properti real estat Colliers International, seperti dilansir Property Report, Selasa (3/4/2012).

Colliers International memprediksi, calon pembeli telah menunda pembelian dan menunggu untuk melihat situasi pasar sambil menunggu keluarnya kebijakan perumahan baru yang dibuat oleh pemimpin Hong Kong yang baru saja terpilih. "Volume penjualan diperkirakan akan tetap, stagnan atau sedikit melunak pada quater kedua di pertengahan tahun ini," kata seorang perwakilan Colliers.

Hasil riset Colliers International juga menyebutkan, kecenderungan menurunnya harga tersebut juga tek lepas pengaruhnya dari harga jual yang merosot pada akhir 2011 lalu. Yang mana  hingga akhir Februari tahun ini tercatat harga residensial di Hong Kong turun 3,6 persen (qoq) menjadi USD2.098 atau sekira Rp19,1 juta (Rp9.121 per USD) per meter persegi.

Meski demikian jumlah transaksi melonjak hingga 2.884 dalam bulan yang sama. Termasuk di dalamnya akumulasi dari penundaan pembelian  selama enam bulan terakhir dan tingkat hipotek yang lebih rendah yang ditawarkan oleh pihak perbankan setempat.

Penjual properti individu cukup percaya diri setelah transaksi yang cukup baik pada akhir Februari. Hal ini menyebebkan sebagain besar mereka malah semakin meningkatkan nilai sewa maupun jual rumah, dan hasilnya adalah pelunakan transaksi yang mulai terjadi sejak pertengahan Maret 2012.


Sumber : www./property.okezone.com/harga-residensial-hong-kong-menurun

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar