Senin, 02 April 2012

Inspirasi Rumah Ramah Lingkungan dari Korsel

detail berita
Rumah ramah lingkungan di Korea Selatan (foto: inhabitat)
SEOUL - Sebuah rumah yang terletak di daerah Kyeong-Gi, satu jam dari ibu kota Seoul ini menjadi inovasi baru dalam desain sustainable building atau bangunan berkelanjutan. Desainnya yang sederhana serta dominasi penggunaan bahan-bahan alami seperti kayu, membuat rumah ini semakin asri dan indah dipandang.

Permukaan dan bagian atap rumah ini diselimuti tanaman hijau dan menggunakan panel surya. Rumah hijau ini diberi predikat E+ dalam kategori green home. Tak hanya itu para arsitek dan pemerhati lingkungan setempat menilai rumah ini pantas untuk diapresiasi sebagai bangunan dengan desain sustainable terbaik.

Untuk eksterior rumah, sang arsitek dari Unsandong yang berkolaborasi dengan Kolon Engineering & Construction, berusaha menyuguhkan sebuah rumah dengan permukaan hijau laksana bukit karena permukaan atap dan dinding yang ditutup tanaman hijau dan membentuk sebuah taman vertikal.

Seperti dikutip dari Inhabitat, Sabtu (31/3/2012), rumah ini dimaksudkan sebagai prototipe atau rumah contoh bagi hunian pilihan masyarakat Korea Selatan, yang mana telah semakin banyak hunian vertikal beton yang berdiri tanpa memandang sisi ramah lingkungan.

Selain fasad hujau yang cantik, penggunaan panel surya pada rumah ini memungkinkan penggunaan energi listrik hanya 27 persen dari rata-rata yang rumah biasa gunakan. Serta dapat menghasilkan energi sendiri sekira 38 persen lebih banyak dari rumah biasa.

Sang arsitek berharap rumah ramah lingkungan yang dibuat prototipenya ini dapat menarik dan dicontohi oleh lebih banyak masyarakat Korea, dan dapat dibangun di seluruh Negeri Ginseng tersebut.


Sumber : www.property.okezone.com/inspirasi-rumah-ramah-lingkungan-dari-korsel

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!





rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa rumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewarumah dijual, rumah disewa, apartemen dijual ,apartemen disewa


Tidak ada komentar:

Posting Komentar