Rabu, 28 Desember 2011

Apartemen di Manhattan Harganya Selangit

detail berita
Foto: Kondotel Manhattan/Bloomberg News
NEW YORK - Meskipun penjualan apartemen di Manhattan masih lesu, tapi secara umum permintaan real estat di New York semakin melonjak. Ini dilihat berdasarkan banyaknya jutawan baik dalam negeri maupun asing yang berlomba mendapatkan hunian mewah di pusat kota.

Para Broker di Brown Harris Stevan mengatakan, kurangnya apartemen-apartemen dengan fitur dan pemandangan indah, serta pengaruh pasar internasional, semakin membuat harga jual per meter persegi beberapa properti seperti apartemen dan penthouse, menjadi meningkat tajam.

"Kenaikan harga jual apartemen ini sepertinya  masih akan terus naik hingga puncaknya di pasaran properti Amerika," kata Direktur Broker Siblings & Associates Kirk Henkles.

Seorang miliarder Rusia Dmitry Rybolovlev, mengatakan putrinya Ekatarenia (22 tahun) membeli salah satu apartemen yang paling terkenal sekaligus mahal di kawasan 15 Centra Park, New York, seperti dikutip Global Property Guide, Selasa (27/12/2011).

Apartemen mewah yang juga memiliki penthouse tersebut, sebelumnya adalah milik Sanford I Weill, mantan CEO Citigroup Inc. Weill juga pernah mengatakan ingin mendonasikan hasil penjualan apartemennya itu.

Weill akhirnya memutuskan untuk menjual apartemen seluas 6.744 meter persegi yang terletak di lantai 20 itu seharga USD88 juta atau sekira Rp727 miliar (Rp9.090 per USD). Angka ini memecahkan rekor penjualan apartemen tertinggi pada 2006 silam dengan angka USD53 juta atau Rp482 juta.

Sejauh ini tercatat tujuh penjualan apartemen termahal di New York, termasuk apartemen Hotel Plaza yang dibeli seharga USD48 juta atau Rp436 miliar oleh seorang warga Rusia Igor Krutoy yang juga berprofesi sebagai komposer dan promotor musik.


Sumber : hwww.property.okezone.com/apartemen-di-manhattan-harganya-selangit

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar