Rabu, 28 Desember 2011

Aplikasi Monokrom, Rumah Jadi Lebih Seksi

detail berita
foto: housetohome
JAKARTA - Jika Anda bosan dengan dekorasi rumah berwarna, mungkin sudah saatnya Anda mencoba sesuatu yang baru dengan menampilkan nuansa monokrom pada hunian tercinta.

Nuansa monokrom memang identik dengan warna hitam, putih, dan abu-abu. Banyak yang bilang warna hitam memberikan kesan seksi pada yang memakainya. Untuk itu, jika Anda memnginginkan rumah idaman yang jauh terkesan modern dan seksi, jangan ragu untuk mengaplikasikan nuansa monokrom.

Desainer interior dari Living Etc Inggris membagikan kiat-kiat untuk menampilkan rumah monokrom yang cantik serta nyaman. Simak penjabarannya berikut ini, seperti dikutip dari Housetohome, Rabu (28/12/2011).

1. Aksen hitam.

Untuk membuat rumah monokrom lebih mencolok, Anda dapat menggunakan lebih banyak interior berwarna hitam gelap dan tabrak warna. Karena pada dasarnya warna-warna netral seperti hitam, putih, dan abu-abu sangat cocok jika dipadu dengan warna mencolok seperti merah tua, ungu, dan biru.

Misalnya, untuk ruang tamu Anda bisa menggunakan kursi atau sofa berwarna putih dengan gradasi hitam abu-abu, serta tambahkan bantal kursi berwarna hitam.

2. Kamar tidur dengan wallpaper monokrom.

Ciptakan kamar tidur Anda menjadi lebih berbeda dengan menambahkan wallpaper garis-garis campuran warna hitam dan abu-abu. Serta tambahkan selimut dan bantal-bantal warna senada. Tempat tidur harus tetap berwarna dasar putih. Jangan sampai kamar Anda bukannya menjadi lebih cozy malah pengap karena keelbihan warna gelap.

3. Perapian ala retro.

Perapian yang dimaksud di sini adalah jenis perapian yang catnya sepenuhnya hitam ditambah alas warna putih pada pinggirannya. Pada dinding belakang dipasang wallpaper putih bermotif besar. Kemudian tempatkan furnitur-furnitur warna putih cerah dengan bentuk-bentuk yang unik.

4. Warna ruang makan.


Hias ruang makan dengan cat hitam-putih, serta gunakan perabotan seperti lampu dan meja full warna hitam. Serta, tambahkan hiasan bunga pot berwarna mencolok seperti bunga hias ungu dengan pot putih bersih.

Dengan empat langkah tersebut hunian Anda yang sebelumnya terkesan biasa saja, akan menjadi pusat perhatian baru karena tampil lebih elegan dan seksi. Selamat mencoba!



Sumbur : www.property.okezone.com/aplikasi-monokrom-rumah-jadi-lebih-seksi

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar