Selasa, 27 Desember 2011

Inilah 7 Rahasia Rumah ala Dunia Dongeng

detail berita

JAKARTA - Dalam dunia dongeng rumah-rumah dan pernak-pernik yang ditampilkan selalu menarik siapa saja yang melihatnya, utamanya kaum perempuan. Terkadang muncul keinginan untuk memiliki rumah seperti dalam cerita-cerita fiktif tersebut.

Bukan hal yang tidak mungkin jika Anda mendambakan sebuah rumah dengan dekorasi ala cerita dongeng. Desainer Interior asal Amerika Michele Borboa, berbagi tips untuk menyempurnakan tampilan rumah dengan interior-interior berikut ini, seperti dikutip laman SheKnows, Selasa (27/12/2011).

1. Lampu Gantung {tea cup}
Lampu gantung berbentuk seperti cangkir teh ini sangat pas untuk menciptakan kesan dongeng di ruang makan utama. Pilih lampu yang memiliki cahaya merah muda, biru dan kuning, sehingga kesan lembut dan sedikit aneh bisa langsung mengundang perhatian.

2. Jam Terbalik atau Jam Mundur
Tampilan unik jam dinding model ini bisa membuat ruangan dalam rumah Anda seperti masuk ke dalam lorong waktu seperti dalam kisah-kisah dongeng. Memang, untuk menemukan jam seperti ini agak sulit, karena hanya didesain khusus oleh seniman tertentu.

3. Lukisan Tokoh dalam Dongeng
Tempatkan sebuah lukisan kanvas yang menggambarkan tokoh dan lingkungan dalam sebuah dongeng. Misalnya lukisan Alice in Wonderland atau Peter Pan dan lainnya sesuai favorit Anda atau anak-anak.

4. Rak buku unik
Bentuk rak buku yang bergelombang dan tidak lurus seperti rak buku biasanya akan membuat ruangan keluarga atau ruang kerja menjadi lebih menarik. Apalagi jika Anda menggunakan cat berwarna cerah seperti pink keunguan atau biru muda dan oranye.

5. Cermin fantasi
Tambahkan cermin fantasi atau cermin dengan ukiran-ukiran cantik serta warna-warna mencolok, dengan ukuran besar. Furnitur ini bisa membuat kesan dongeng di rumah semakin terasa.

6. Kursi dan meja raja
Karena dalam kisah dongeng selalu ada tokoh raja dan ratu yang ditampilkan, maka Anda wajib menempatkan satu set kursi lengkap dengan meja ala kerajaan di ruang tamu dalam rumah. Jadikan Anda dan keluarga selayaknya raja dan ratu dari sebuah kerajaan dongeng.

7. Patung taman
Langkah terakhir adalah menempatkan patung-patung di dalam rumah dan pekarangan. Pilihlah patung yang terbuat dari batu dan tidak terlalu besar ukurannya, agar suasana dongeng yang Anda harapkan tidak menjadi sesuatu yang terkesan menakutkan.

Voila, rumah ala dunia dongeng yang Anda impikan bisa langsung jadi kenyataan.


Sumber : www.property.okezone.com/inilah-7-rahasia-rumah-ala-dunia-dongeng

Cari rumah..?? Propertykita Lebih banyak pilihanya...!!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar